kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45787,20   0,76   0.10%
  • EMAS1.012.000 0,40%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.11%

Melesat 21,43% dalam sebulan, ini rekomendasi analis untuk saham NFC Indonesia (NFCX)


Kamis, 25 Juni 2020 / 20:33 WIB
Melesat 21,43% dalam sebulan, ini rekomendasi analis untuk saham NFC Indonesia (NFCX)
ILUSTRASI. Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT NFC Indonesia Tbk (NFCX)

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam satu bulan terakhir, harga saham PT NFC Indonesia Tbk (NFCX) melesat hingga 21,43% ke harga Rp 1.700 per saham. Pada penutupan perdagangan hari ini, saham NFCX terkoreksi 3,13%.

Analis Senior CSA Research Institute Reza Priyambada menilai kenaikan harga saham NFCX terjadi sejak posisi Rp 1.130 seiring dengan adanya pemberitaan terkait anak usaha PT NFC Indonesia Tbk (NFCX) yaitu Ideosource Entertainment ikut serta dalam pendanaan independen pertama GoPlay bersama dengan beberapa investor ternama yaitu ZWC Partners, Golden Gate Ventures, Openspace Ventures, dan Redbadge Pacific pada 8 Juni 2020.

Baca Juga: Laba NFC Indonesia (NFCX) tumbuh 1,03% pada kuartal I 2020

Setelah itu, saham NFCX terus merangkak hingga menyentuh level tertinggi di Rp 1.850 dan kembali melemah karena profit taking. "Kabar mengenai anak usaha yang melakukan investasi tersebut direspons positif oleh pelaku pasar, dimana diperkirakan akan menambah kinerja positif NFCX," ujarnya ketika dihubungi Kontan.co.id, Kamis (25/6).

Sebagai perusahaan teknologi, ia menilai strategi inovasi, aliansi, dan pengembangan di bisnis emiten ini juga bagus untuk meningkatkan kinerja perusahaan. Apabila dilihat dari kinerjanya selama dua tahun terakhir, NFCX memang terus mengalami pertumbuhan pendapatan dan laba.

Berdasarkan laporan keuangan kuartal pertama tahun ini, NFCX memperoleh laba neto periode berjalan senilai Rp 15,64 miliar atau tumbuh tipis 1,03% dari laba bersih periode berjalan Rp 15,48 miliar pada kuartal pertama tahun lalu.

Reza melihat, sepanjang ada pemberitaan positif harga saham NFCX bisa kembali ke level Rp 2.400. Ia merekomendasikan pelaku pasar untuk trading buy saham NFC Indonesia Tbk.

Baca Juga: Perkuat bisnis hiburan, NFC Indonesia (NFCX) kucurkan investasi US$ 10 juta

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×