kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Melalui MDI Ventures, Telkom suntik pendanaan seri C untuk Cermati


Rabu, 05 Mei 2021 / 17:25 WIB
Melalui MDI Ventures, Telkom suntik pendanaan seri C untuk Cermati
ILUSTRASI. Telkom Indonesia (TLKM) melalui MDI Ventures turut berpartisipasi dalam pendanaan Seri C untuk Cermati.


Reporter: Dityasa H. Forddanta | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) melalui MDI Ventures turut berpartisipasi dalam pendanaan Seri C untuk Cermati, sebuah fintech yang menawarkan berbagai produk finansial ke lebih dari 20 juta pengguna. Pendanaan Seri C tersebut akan digunakan untuk membangun tim, meningkatkan, dan memperluas penawaran produk, mengembangkan teknologi, memperluas partnership dan distribusi produk.

Direktur Strategic Portfolio TLKM Budi Setyawan Wijaya menyebut, investasi pada Cermati akan melengkapi ekosistem digital fintech yang tengah dikembangkan oleh MDI sebagai corporate venture capital Telkom Group. “Ke depan, diharapkan terjalin peluang kolaborasi antara anak perusahaan dan entitas unit bisnis Telkom Group dengan Cermati untuk melahirkan produk digital yang inovatif, khususnya di sektor financial services sehingga dapat memberikan dampak positif kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia," terang Budi dalam keterangan resmi, Rabu (5/5).

Bersama MDI Ventures, KB Financial Group juga ikut ambil bagian dalam investasi Cermati melalui KB-MDI Centauri Fund. "Kami melihat bahwa Cermati merupakan salah satu fintech company yang memiliki potensi growth yang masih sangat besar. Dengan ekosistem yang dimiliki TelkomGroup dan KB Financial Group, kami bisa membantu akselerasi penetrasi keuangan kepada unbanked dan underbanked population di Indonesia melalui Cermati," ujar Managing Partner Centauri Fund, Kenneth Li pada kesempatan yang sama.

Baca Juga: Amartha kantongi pendanaan baru hingga sebesar US$ 28 juta

Sampai dengan saat ini, MDI telah berinvestasi di lebih dari 50 startup di Indonesia dan Global. Untuk tahun 2021, MDI mempunyai fokus investasi di bidang fintech, agritech, logistik, kesehatan, new retail and deep tech

“Konsistensi MDI dalam berinvestasi di startup merupakan bentuk komitmen Telkom Group dalam memperkuat bisnis digital di tanah air. Serta, mendukung akselerasi digitalisasi Indonesia,” ujar Budi.

Baca Juga: Siapkan US$ 150 juta, MDI Ventures lebih agresif investasi di startup tahun ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×