kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Media Nusantara Citra (MNCN) optimis kinerja tetap tumbuh pada 2020


Senin, 04 Mei 2020 / 18:14 WIB
Media Nusantara Citra (MNCN) optimis kinerja tetap tumbuh pada 2020
ILUSTRASI. Hary Tanoesoedibjo. REUTERS/Edgar Su


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) percaya diri mampu membukukan kinerja yang positif sepanjang tahun 2020. Di tengah pandemi Covid-19, mencatat kenaikan peningkatan konsumsi TV.

Hary Tanoesoedibjo, Group Chairman MNC Group menuturkan, jumlah pemirsa dan durasi menonton rata-rata per pemirsa meningkat signifikan. Ia bilang, peningkatan konsumsi TV disebabkan oleh kebutuhan akan hiburan gratis serta minat penonton untuk berita yang beredar tentang Covid-19.

Baca Juga: Pendapatan tumbuh 7%, tapi laba bersih MNCN turun 43% di kuartal I 2020

Selain itu, RCTI + juga diuntungkan dalam kondisi Covid-19, hingga saat ini pengguna aktif bulanan atau monthly active user (MAU) telah meningkat menjadi lebih dari 9 juta.
Peningkatan ini sejalan dengan adanya pertumbuhan pada jumlah penonton dan rata-rata waktu menonton per permirsa, terlebih pengiklan independen pada platform ini juga meningkat.

Sebagai informasi, sekarang ini RCTI + memiliki 3 fitur meliputi streaming video, berita, dan streaming audio, yang mencakup agregator radio dan podcast. Nah, rencananya pada kuartal tiga mendatang RCTI + akan meluncurkan 2 fitur tambahan, yaitu, kompetisi pencarian bakat UGC (user generated platform) dan agregator game. Adapun, beberapa fitur paling populer di RCTI + adalah live chat dengan talent MNCN dan kuis terhadap konten FTA.

Ia menambahkan, konten-konten MNCN di Youtube juga terus berkembang menjadi penghasil views dan subscribers terbesar di Indonesia. MNCN berhasil mencatat subscribers di Youtube mencapai lebih dari 73 juta pada Maret 2020 dan menghasilkan lebih dari 2 miliar tampilan setiap bulannya.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×