kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45718,74   9,38   1.32%
  • EMAS913.000 0,55%
  • RD.SAHAM 0.53%
  • RD.CAMPURAN -0.19%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.21%

MD Pictures (FILM) sediakan dana Rp 40 miliar untuk buyback saham


Rabu, 18 Maret 2020 / 13:19 WIB
MD Pictures (FILM) sediakan dana Rp 40 miliar untuk buyback saham
ILUSTRASI. Warga melintas di samping layar yang menampilkan infornasi pergerakan harga saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (13/3/2020). MD Pictures (FILM) menyediakan dana sebesar Rp 40 miliar untuk buyback saham.

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT MD Pictures Tbk (FILM) berencana melakukan pembelian kembali atau buyback saham yang telah dikeluarkan dan tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Hal ini mengacu Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (0JK) No. 2/POJK.04/2013. Surat Edaran OJK No. 3/SEOJK.04/2020 tentang kondisi lain sebagai kondisi pasar yang berfluktuasi signifikan dalam pelaksanaan pembelian kembali saham yang dikeluarkan oleh emiten.

Baca Juga: Ace Hardware (ACES) realisasikan buyback empat juta lembar saham

Direktur FILM Soundararajan Venkatachari mengatakan, FILM menyediakan dana maksimal sebesar Rp 40 miliar untuk buyback saham tersebut hingga harga maksimum Rp 210 per saham. “Sehiingga jumlah nominal saham yang akan dibeli perusahaan akan tergantung pada harga saham di bursa,” ujarnya pada keterbukaan informasi, Rabu (18/3).

Adapun jadwal pembelian kembali saham akan dilaksanakan terhitung mulai 18 Maret hingga 17 Juni 2020. Ia memperkirakan buyback saham ini tidak akan mengakibatkan penurunan pendapatan FILM dan tidak akan memberikan dampak signifikan atas biaya perusahaan tersebut.

Dengan melakukan buyback saham, ia berharap dapat menstabilkan harga dalam kondisi pasar yang berfluktuasi secara signifikan.

“Dengan adanya pembelian kembali saham, dampak langsung terhadap Perseroan adalah membaiknya harga saham di bursa efek. Hal ini akan memberikan nilai positif dan menumbuhkan kepercayaan pelaku pasar,” paparnya.

Pada perdagangan sesi 1, Rabu (18/3), harga saham FILM menguat 19,26% ke level Rp 161 per saham. Sementara sejak awal tahun, saham FILM sudah terkoreksi 10,06%.

Baca Juga: Sarana Menara Nusantara (TOWR) akan kembali buyback 2,55 miliar saham

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×