kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45960,42   1,47   0.15%
  • EMAS1.033.000 0,49%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Matahari Putra Prima (MPPA) Tunjuk Wim Maris Sebagai CEO Baru


Selasa, 06 September 2022 / 12:42 WIB
Matahari Putra Prima (MPPA) Tunjuk Wim Maris Sebagai CEO Baru
ILUSTRASI. Gerai Hypermart milik Matahari Putra Prima (MPPA)


Reporter: Vina Elvira | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) mengumumkan, pengangkatan Wim Maris sebagai Chief Executive Officer (CEO) menggantikan Elliot J. Dickson mulai hari ini (6/9).

Perubahan kepemimpinan ini merupakan langkah MPPA dalam fase pertumbuhan dan transformasi  selanjutnya untuk memantapkan Matahari Putra Prima sebagai peritel terkemuka di masa depan.

Dibangun di atas jaringan 200 toko multi-format nasional, MPPA memulai fase transformasi berikutnya yang berfokus pada kepemimpinan harga, ritel omni-channel, dan efisiensi operasional untuk melayani gaya hidup dan aspirasi pelanggan Indonesia dengan lebih baik.

Rudy Ramawy, Presiden Komisaris MPPA percaya bahwa CEO baru MPPA membawa visi yang jelas dan kepemimpinan yang kuat, serta kemampuan eksekusi yang dibutuhkan untuk membangun kepemimpinan pasar per di lingkungan yang cepat berubah ini.

“Kami juga ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Elliot Dickson yang telah berhasil membangun fondasi penting ritel konsumen dan fase awal bisnis omni channel Matahari Putra Prima selama 4 tahun terakhir, dan juga atas keberhasilan memimpin perseroan melewati tantangan masa pandemi,” ungkap Rudy, dalam keterangan resminya, hari ini.

Baca Juga: Hingga Akhir Tahun, Matahari Putra Prima (MPPA) Kejar Kenaikan Pendapatan 10%

Wim Maris sebelumnya menjabat sebagai President MPPA, yang membawahi dan mengelola semua divisi komersial perseroan. Dia adalah warga negara Belgia dengan lebih dari 30 tahun pengalaman komersial dan kepemimpinan, dimana 18 tahun berada di bidang ritel.

MPPA mencatat, Wim Maris membawa pengalaman atas komersial dan rantai pasokan yang luas dalam industri ritel makanan dari Ahold Delhaize. Dia juga telah bekerja secara internasional dalam berbagai peran eksekutif, termasuk 8 tahun di Indonesia (2009-2017) dengan peran kepemimpinan komersial eksekutif.

Wim Maris, CEO MPPA yang baru menambahkan, Peluang ritel di Indonesia sangat menarik, terutama dengan kebutuhan, gaya hidup, dan aspirasi pelanggan yang berubah dengan cepat.

“Saya berharap dapat memimpin Perusahaan dan bekerja sama dengan tim untuk membangun kepemimpinan pasar MPPA dan mengubah Perusahaan menjadi peritel terkemuka di masa depan,” pungkasnya.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×