kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45936,49   -8,95   -0.95%
  • EMAS1.027.000 -0,19%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Hingga Akhir Tahun, Matahari Putra Prima (MPPA) Kejar Kenaikan Pendapatan 10%


Sabtu, 27 Agustus 2022 / 06:05 WIB
Hingga Akhir Tahun, Matahari Putra Prima (MPPA) Kejar Kenaikan Pendapatan 10%


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten peritel PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) menargetkan pertumbuhan pendapatan bisa tumbuh 10% di sepanjang 2022. Untuk laba bersih perseroan pun optimis bisa membukukan laba di tahun 2023 mendatang.

“Adanya Covid yang melanda ini sebagai salah satu faktor yang membuat kerugian. Kami sudah menargetkan tahun depan sudah bisa menumbuhkan profitability,” kata dalam Paparan Publik Tahunan MPPA secara virtual, Jumat (26/8). 

Herry menambahkan, perseroan juga telah menyiapkan sejumlah strategi bisnis diantaranya perseroan juga fokus menyajikan produk-produk fresh terbaik sebagai fokus prioritas utama pada ritel konsumen. 

Dalam hal ini, perseroan akan memperkuat fokus Bringing Best of Fresh Products To Consumers sebagai dasar strategi bisnisnya, meningkatkan mekanisme rantai pasokan dengan bekerja secara langsung dengan para petani lokal, distributor perikanan, unggas dan daging untuk distribusi produk-produk fresh yang lebih cepat dan segar ke semua gerai. 

Baca Juga: Volume Penjualan dan Produksi Batubara Bukit Asam (PTBA) Kompak Naik

Selain itu, MPPA juga fokus mendorong penjualan produk-produk fresh yang berkualitas kepada para pelanggan. Tercatat, kontribusi produk fresh ke total penjualan tahun 2021 mencapai 27,5%, sedikit menurun dari 27,7% pada tahun sebelumnya.

Kedua, perseroan juga mendorong sistem omni-channel dan pembayaran digital meningkat sebagai bagian penting ritel konsumen. Menurutnya, omni-channel meningkat di 2021 sebagai bagian penting dari strategi ritel yang berfokus pada konsumen secara keseluruhan dan keberlanjutan. 

Adapun, di tahun ini perseroan menargetkan pembukaan 10 gerai baru. Di mana hingga Juni 2022, MPPA sudah membuka 2 gerai baru Hypermart, 1 Hyfresh, 1 Foodmart, 1 FMX, dan 1 Boston. Selain itu, perseroan juga telah merenovasi 1 gerai Foodmart dan 1 gerai  Boston. Kemudian menutup 1 Hypermart, 1 Hyfresh, dan 2 Boston.

Secara keseluruhan, tercatat hingga Juni 2022, MPPA telah memiliki 199 gerai MPPA yang beroperasi di 30 provinsi di Indonesia dengan total luas gerai 579.964 meter persegi. 

“102 Gerai diantaranya merupakan gerai dengan format Hypermart, 12 gerai Foodmart, 11 gerai Hyfresh, 8 gerai Primo, 54 gerai Boston, dan 12 gerai FMX,” tutup dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Complete Three Statement Modeling

[X]
×