kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Matahari Putra Prima (MPPA) membukukan penjualan Rp 1,5 triliun sepanjang Mei


Senin, 21 Juni 2021 / 06:08 WIB
Matahari Putra Prima (MPPA) membukukan penjualan Rp 1,5 triliun sepanjang Mei
ILUSTRASI. Matahari Putra Prima (MPPA) mampu mengoptimalkan momen bulan puasa dan lebaran.


Reporter: Dityasa H. Forddanta | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) mampu mengoptimalkan momen bulan puasa dan lebaran. Entitas usaha Grup Lippo ini mencatatkan kenaikan penjualan selama periode tersebut.

Periode April-Mei lalu, MPPA membukukan pendapatan Rp 1,47 triliun. Angka ini naik sekitar 18% dibanding penjualan April-Mei 2020 yang mencapai Rp 1,24 triliun. "Pencapaian itu merupakan hasil dari fokus consumer retailing MPPA, langkah eksekusi operasional toko yang solid secara offline dan online beserta berbagai kampanye  promosi MPPA yang agresif selama periode tersebut," ujar Elliot Dickson, Chief Executive Officer MPPA, dalam keterangan resmi, Senin (21/6).

Kejutan Sabtu Berkah dan Kejutan Berkah THR merupakan dua program yang berhasil mengerek penjualan MPPA. Selain yang terbesar di tahun ini, program tersebut menghasilkan penjualan dan lalu lintas pelanggan tertinggi dengan berbagai program dan promosi yang menarik serta eksposur media online yang luas mulai dari surat kabar terkemuka, Facebook (2 juta pengikut), Instagram (900 ribu pengikut) dan aset media sosial lainnya.

Baca Juga: Wow! Saham pencetak rekor harga tertinggi didominasi Grup Lippo

MPPA terus memperkuat penawaran bisnis online sebagai O2O strategis dengan toko offline sebagai arah strategis baru di tahun 2021 dan ke depan. Di tengah situasi Covid-19, dalam beberapa bulan terakhir MPPA telah meningkatkan standar dalam memperkuat e-commerce Hypermart Online dan Chat & Shop miliknya yang sekarang mencakup 239 toko online secara nasional.

Selain itu, MPPA juga bekerja sama dengan operator marketplace. Ke depan, MPPA akan menambah lebih banyak toko online untuk berpartisipasi  dalam kolaborasi yang sudah ada ini dan mengembangkan lebih banyak kolaborasi baru dengan operator marketplace terkemuka lainnya di Indonesia.

Baca Juga: Matahari Putra Prima (MPPA) gelar private placement, Gojek akan masuk?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×