kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wow! Saham pencetak rekor harga tertinggi didominasi Grup Lippo


Sabtu, 19 Juni 2021 / 12:10 WIB
Wow! Saham pencetak rekor harga tertinggi didominasi Grup Lippo


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kendati Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hanya menguat 0,47% sejak awal tahun, sejumlah saham mampu mencatatkan rekor harga tertinggi.

Berdasarkan data Bloomberg, terdapat tiga saham Grup Lippo yang mendominasi lima teratas yakni, PT Multipolar Tbk (MLPL) yang menempati urutan pertama dengan pertumbuhan 991,55%, disusul PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) di posisi kedua sebesar 947,62%, dan PT Multipolar Technology Tbk (MLPT) pada peringkat keempat sebesar 700,49%.

Sementara itu, dua lainnya yang berhasil mencetak rekor harga tertinggi datang dari PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA) yang tumbuh 808,70% yang berada di posisi ketiga. Terakhir, PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) sebesar 552%.

Baca Juga: Beberapa saham mencetak rekor tertinggi, bagaimana rekomendasinya?

Analis Panin Sekuritas, William Hartanto menyebutkan dari kelima emiten tersebut, kenaikan MLPL dan MPPA didorong sentimen terkait masuknya GoJek ke Grup Lippo. "Yang lainnya menurut saya hanya gorengan memanfaatkan tren saham-saham teknologi," ujar dia kepada kontan.co.id, Jumat (18/6).

William juga menilai potensi untuk meningkat lebih tinggi sudah kecil. Di sisi lain, saham emiten-emiten tersebut memiliki risiko yang tinggi. "Namun, jika ada koreksi dan belum mematahkan tren masih bisa dikoleksi," ujar dia.

Panin Sekuritas menilai yang masih menarik untuk dikoleksi adalah MLPL dan MPPA dengan memanfaatkan sentimen masuknya GoJek. Adapun untuk target harga MLPL disebutnya berada di level Rp 720 per saham-Rp 800 per saham dan untuk MPPA dengan target harga Rp 1.200 per saham.

Baca Juga: Kompak melemah, ini sentimen yang menyetir pergerakan saham perbankan hari ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×