kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Matahari Department Store (LPPF) Siapkan Rp 1 Triliun untuk Buyback Saham


Senin, 20 Februari 2023 / 19:25 WIB
Matahari Department Store (LPPF) Siapkan Rp 1 Triliun untuk Buyback Saham
Gerai ritel Matahari Department Store di Jakarta. Matahari Department Store (LPPF) Siapkan Rp 1 Triliun untuk Buyback Saham.


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) akan menggelar pembelian kembali (buyback) saham. Aksi korporasi tersebut dilaksanakan setelah LPPF mendapat persetujuan dari Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Rabu, 29 Maret 2023.

Emiten ritel ini menyiapkan dana maksimal Rp 1 triliun, termasuk biaya perantara perdagangan efek dan biaya lainnya. Buyback saham akan dilakukan atas sebanyak-banyaknya 10% dari modal disetor dan ditempatkan, serta akan dilakukan pada Saham Seri C.

Pembelian kembali saham rencananya akan dilaksanakan paling lama 18 bulan sejak LPPF memperoleh persetujuan dari RUPST. 

"Harga pembelian kembali saham akan mengacu pada ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku," sebut manajemen LPPF dalam keterbukaan informasi, Senin (20/2).

Baca Juga: Matahari Department Store (LPFF) Menargetkan Hingga 15 Gerai Baru di Tahun Ini

Pembelian kembali saham akan dilakukan baik melalui bursa atau di luar bursa.

Manajemen LPPF berharap pelaksanaan buyback saham ini tidak akan mempengaruhi kegiatan usaha dan operasional, karena LPPF telah memiliki modal kerja yang cukup untuk menjalankan kegiatan usahanya.

Pelaksanaan buyback saham ini merupakan salah satu usaha LPPF untuk meningkatkan nilai pemegang sahamnya. Sehingga akan memberikan fleksibilitas yang besar kepada LPPF dalam mengelola modal untuk mencapai struktur permodalan yang lebih efisien.

 

"Perseroan berharap tidak akan terjadi penurunan pendapatan yang signifikan akibat dari pelaksanaan pembelian kembali saham tersebut dan tidak berdampak signifikan terhadap biaya pembiayaan perseroan," imbuh manajemen LPPF.

Baca Juga: Matahari Department Store (LPFF) Membuka 7 Gerai Baru Jelang Lebaran

Dalam keterbukaan informasi ini juga diinformasikan bahwa LPPF mencatatkan laba bersih per saham sebesar Rp 351 per 31 Desember 2022. Sedangkan performa laba bersih per saham apabila pembelian kembali saham dilaksanakan adalah sebesar Rp 447, dengan asumsi jumlah pembelian kembali saham dilakukan dalam jumlah maksimal.

LPPF akan mengumumkan laporan kinerja tahun 2022 dan laba bersih per saham tahun 2022 pada tanggal 24 Februari 2023. Sebagai informasi, harga saham LPPF saat ini ada di posisi Rp 5.200, usai ditutup menguat 0,48% pada perdagangan Senin (20/2).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×