kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.357.000 -0,07%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Masuk Semester II, Idea Indonesia (IDEA) Buka Program Pelatihan Perhotelan di 4 Kota


Kamis, 06 Juli 2023 / 16:23 WIB
Masuk Semester II, Idea Indonesia (IDEA) Buka Program Pelatihan Perhotelan di 4 Kota
ILUSTRASI. Aktivitas pendidikan vokasi perhotelan dan pariwisata PT IDeA Indonesia Akademi Tbk.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan penyedia layanan Pendidikan Vokasi dan Operator Perhotelan, PT Idea Indonesia Akademi Tbk (IDEA) resmi memulai program pelatihan bidang hospitality dan culinary angkatan ke-29. Jumlah perserta di angkatan ke-29 ini 3x lipat lebih banyak dibandingkan peserta pada tahun 2021 dan 2022.

Direktur Keungan IDEA Yusuf Fauzan mengungkapkan, dibukanya program pelatihan Angkatan 29 ini menunjukan bisnis perseroan mengalami perbaikan signifikan setelah sebelumnya terdampak pandemi Covid-19.

“Jumlah siswa yang naik signifikan juga memberikan dampak yang besar bagi kinerja keuangan Perseroan,” ungkap Yusuf, dalam siaran pers, Kamis (6/7).

Baca Juga: Intip Sosok Penting di Balik IPO Tiga Emiten; Graha Mitra Asia (RELF), IDEA & NAYZ

Selain mengoptimalkan pendapatan dari pelatihan serta operasional existing hotel dan restoran, perseroan juga akan membuka cabang baru dan dalam proses take over sebuah gedung untuk dikelola sebagai meeting venue, virtual office and wedding hall dalam waktu dekat.

Sementara itu, Direktur Utama IDEA Eko Desriyanto mengatakan bahwa peminat dan pendaftar untuk program pelatihan kali ini  mencapai 3.500 peserta. Setelah seleksi, hanya 600 peserta yang diterima pada program regular.

“Sementara itu, peserta lain yang tidak diterima atau tidak dapat melanjutkan program disebabkan karena tidak memenuhi syarat peserta, seperti kurangnya tinggi badan atau alasan biaya,” ujar Eko.

 

Eko mengungkap, kebangkitan IDEA mendapatkan jumlah peserta 3x lipat lebih banyak tidak terlepas dari kerja sama yang terjalin baik dengan SMA/SMK mitra dan alumni yang merekomendasikan IDEA sebagai alternatif melanjutkan pendidikan setelah lulus sekolah.

“Jaringan mitra sekolah dan alumni yang sempat vakum hampir 3 tahun selama pandemi, kini kembali aktif merekomendasikan peserta didik ke Idea Indonesia,” ungkapnya.

Terkait banyaknya peminat yang ingin mengikuti program namun terkendala biaya, Eko bilang, pihaknya tengah menyiapkan Program Hybrid dan Dana Talangan.

Program Hybrid memungkinkan siswa untuk belajar teori secara online, kemudian melanjutkan praktik secara offline di IDEA. Sementara skema Dana Talangan, memungkinkan peserta mengangsur biaya program setelah mereka bekerja.

Baca Juga: Berencana Tebar Dividen, Berikut Alasan Idea Indonesia (IDEA)

Eko optimis dua skema program yang disiapkan mampu meningkatkan jumlah keikutsertaan peserta program dengan signifikan. Ia yakin skema ini akan menggenjot rekrutment peserta program hingga 2.000 orang di semester kedua tahun ini.

Pelatihan angkatan ke-29 dilakukan serentak di empat hotel dan empat kota, yaitu Aidia Grande Hotel Metro Lampung, Grand Kemang Hotel Jakarta, Pandanaran Hotel Semarang, dan Garden Palace Hotel Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×