kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Masuk konsolidasi, IHSG masih berpotensi menguat


Kamis, 20 Juni 2019 / 06:37 WIB
Masuk konsolidasi, IHSG masih berpotensi menguat

Berita Terkait

Reporter: Nur Qolbi | Editor: Wahyu Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melanjutkan penguatan pada perdagangan kemarin (19/6). Indeks tercatat naik 81,93 poin atau 1,31% menjadi 6.339,26.

Mino, Analis Indo Premier Sekuritas, mengatakan, IHSG meroket berkat sentimen eksternal, yaitu adanya harapan baru terkait perang dagang. Sebab, Trump menyatakan akan bertemu dengan Presiden China di G20 pada akhir bulan ini.


Selain itu, kurs rupiah menguat seiring dengan turunnya yield obligasi pemerintah tenor 10 tahun, Ini turut memberi sentimen positif di pasar.

Analis Jasa Utama Capital Chris Apriliony menambahkan, indeks saham menguat karena spekulasi keputusan pemangkasan suku bunga oleh Bank Indonesia pekan ini. Tetapi, karena kenaikan indeks sudah tinggi, Chris memperkirakan, IHSG akan konsolidasi sejenak pada perdagangan hari ini. IHSG diperkirakan melemah di kisaran 6.290–6.350.

Sebaliknya, Mino memperkirakan IHSG masih bisa melanjutkan penguatan hari ini, merespons hasil keputusan bunga dan pandangan moneter The Fed. "Begitu juga di dalam negeri, menunggu keputusan bunga Bank Indonesia," kata dia. Hitungan dia, IHSG bergerak di rentang 6.285–6.390.


Tag


TERBARU

Close [X]
×