kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.136.000 0,26%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mantap, BTPN Syariah Akan Genjot Rasio Pembayaran Dividen Maksimal 60% di Tahun Depan


Sabtu, 28 Oktober 2023 / 12:36 WIB
Mantap, BTPN Syariah Akan Genjot Rasio Pembayaran Dividen Maksimal 60% di Tahun Depan
ILUSTRASI. Pertemuan Rutin Sentra di salah satu desa di Banyuwangi, Jawa Timur


Reporter: Ahmad Febrian, Nurtiandriyani Simamora | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada kabar gembira bagi para pemegang saham.  PT Bank BTPN Syariah Tbk  berencana menaikkan dividend payout ratio atau rasio jumlah total dividen yang dibagikan kepada para pemegang saham menjadi 60% dari total laba perseroan untuk tahun depan.

Direktur Keuangan BTPN Syariah, Fachmy Ahmad menyatakan, kebijakan untuk menaikkan dividend payout ratio tersebut merupakan keputusan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang diselenggarakan bulan Mei lalu.

"Angka dividend payout ratio akan kami tingkatkan secara bertahap, dari 40% hingga mencapai level payout ratio sebanyak-banyaknya 60% sesuai kebijakan dividen kami dengan tetap memastikan ketentuan dari regulasi," terang Fachmy dalam paparan publik, Kamis (26/10). Fachmy menyebut untuk tahun ini, BTPN Syariah akan membagikan dividen sebanyak 40% dari total laba. 

Baca Juga: Kondisi Menantang, BTPN Syariah Mampu Cetak Laba Rp 1 Triliun di Kuartal III 2023 

"Tahun ini dividend payout ratio 40%, semoga nanti tahun depan kita tingkatkan sampai pada level nanti sesuai dengan kebijakan dividen kita sampai 60%," terang Fachmy.

Bank berkode saham BTPS ini di kuartal ketiga 2023 membukukan laba bersih konsolidasian sebesar Rp1 triliun.  Sementara untuk rasio return of asset (RoA) tercatat di level 7,8%, dan rasio kecukupan modal (CAR) 49,7% atau di atas ketentuan dan rata-rata industri bank syariah di Indonesia. Performa ini cukup baik di tengah tantangan di ekonomi global dan lokal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×