kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mandom Indonesia (TCID) bagi dividen Rp 420 per saham, simak jadwalnya


Selasa, 23 April 2019 / 14:10 WIB
Mandom Indonesia (TCID) bagi dividen Rp 420 per saham, simak jadwalnya


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mandom Indonesia Tbk (TCID) bakal membagikan dividen senilai Rp 84,44 miliar atau setara Rp 420 per saham dari laba bersih tahun buku 2018.

Keputusan tersebut sudah mendapat persetujuan para pemegang saham dalam RUPS Tahunan pada Jumat (18/4). Pembagian dividen ini setara dengan 49% dari laba bersih atau sejumlah Rp 84,44 miliar. Laba yang tersisa sebesar Rp 88,6 miliar akan dibukukan sebagai laba ditahan untuk kegiatan usaha TCID.

Rincian jadwal pembagian dividen TCID adalah sebagai berikut:

  • Cum dividen di pasar regular & pasar negosiasi 29 April 2019
  • Cum dividen di pasar tunai 2 Mei 2019
  • Ex Dividen di pasar tunai 3 Mei 2019
  • Tanggal daftar pemegang saham yang berhak atas dividen 2 Mei 2019
  • Tanggal pembayaran dividen tunai 23 Mei 2019

Pada Selasa (23/4), harga saham TCID stagnan pada Rp 16.425 per saham. Dengan harga tersebut, yield dividen TCID sebesar 2,56%.

Tahun lalu, penjualan Mandom Indonesia turun 2,13% secara year on year (yoy) menjadi Rp 2,65 triliun. Penjualan domestik juga tercatat turun 6% menjadi Rp 1,97 triliun sementara itu penjualan ekspor tumbuh 8,99% yoy menjadi Rp 697,9 miliar. Laba bersih Mandom turun 3,39% pada tahun lalu menjadi Rp 173,05 miliar.

Strategi untuk menaikkan penjualan adalah dengan meluncurkan produk baru dan memanfaatkan penjualan digital untuk mendorong aktivitas marketing. Untuk menggenjot ekspor, TCID masih melanjutkan upaya untuk memperkenalkan produk-produk yang mempunyai kinerja baik di pasar domestik. Salah satunya menawarkan produk PIXY BB Cream dan PIXY Lip Cream di pasar Myanmar. Selain itu, GATSBY Styling Pomade dan GATSBY Urban Cologne ke beberapa negara di kawasan ASEAN.

Sebelumnya Senior Managing Director TCID Masahiro Ueda menyatakan dalam RUPS, saat ini TCID masih akan fokus pada strategi jangka panjang 5 hingga 10 tahun ke depan untuk memperkuat fundamental perusahaan. Salah satunya dengan meluncurkan produk baru dan memaksimalkan pasar ekspor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×