kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.315.000 0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Malacca Trust Insurance (MTWI) akan Rights Issue 1,4 Miliar Saham


Rabu, 03 Agustus 2022 / 15:10 WIB
Malacca Trust Insurance (MTWI) akan Rights Issue 1,4 Miliar Saham
ILUSTRASI. Malacca Trust Wuwungan Insurance meluncurkan Malacca EZ, aplikasi mobile berbasis Android dan iOS untuk pengajuan klaim elektronik (10/3/2015). Foto: KONTAN/Christine N. Nababan


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Malacca Trust Wuwungan Insurance Tbk (MTWI) berencana melakukan rights issue sebanyak 1,4 miliar saham. Adapun, rencana tersebut akan dimintakan persetujuan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPLB) 9 September mendatang.

Dalam keterbukaan informasinya (3/8), MTWI akan memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu sebanyak-banyaknya 1,4 miliar saham dengan nilai nominal Rp 100 setiap saham, yang akan dilaksanakan setelah efektifnya Pernyataan Pendaftaran dari Otoritas Jasa Keuangan.

Perusahaan berencana menggunakan dana yang diterimanya dari penambahan modal dengan memberikan HMETD setelah dikurangi biaya-biaya emisi untuk menambah modal kerja.

Baca Juga: Sempat merugi, Malacca Insurance (MTWI) bukukan laba Rp 726,75 miliar di 2019

“Informasi final sehubungan dengan penggunaan dana akan diungkapkan dalam Prospektus yang diterbitkan dalam rangka penambahan modal dengan memberikan HMETD, yang akan disediakan kepada pemegang saham yang berhak pada waktunya, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tulis manajemen MTWI.

Manajemen juga bilang secara umum pelaksanaan HMETD akan memberikan dampak secara langsung terhadap struktur permodalan dan likuiditas saham perusahaan.

Rencana HMETD diperkirakan akan memperkuat neraca keuangan, dimana peningkatan aset dengan adanya tambahan kas dan/atau aset yang dapat digunakan untuk meningkatkan kinerja baik secara keuangan maupun operasional.

Setelah pelaksanaan rights issue, pemegang saham yang tidak menggunakan haknya, persentase kepemilikan sahamnya akan terdilusi sampai dengan sebanyak-banyaknya sebesar 47,83% apabila seluruh HMETD yang diterbitkan terlaksana oleh pemegang HMETD yang berhak.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×