kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45936,11   -27,62   -2.87%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Makmur Berkah Amanda (AMAN) kembangkan kawasan industri halal di Jawa Timur


Minggu, 29 November 2020 / 14:40 WIB
Makmur Berkah Amanda (AMAN) kembangkan kawasan industri halal di Jawa Timur
ILUSTRASI. Makmur Berkah Amanda (AMAN) mengembangkan kawasan industri halal pertama di Indonesia berlokasi di Jawa Timur.


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Makmur Berkah Amanda Tbk (AMAN) selaku pengembang kawasan industri SAFE’n’LOCK Eco Industrial Park, telah memperoleh surat keterangan kawasan industri halal dari Kementerian Perindustrian untuk membangun klaster SAFE ’n’ LOCK Halal Industrial Park, kawasan industri halal pertama di Jawa Timur.

Adi Tedja Surya, Direktur Utama Makmur Berkah Amanda mengatakan, hal ini sehubungan dengan program pemerintah pusat melalui Komite Nasional Keuangan Ekonomi Syariah (KNKES) yang menargetkan Indonesia menjadi salah satu produser produk halal terbesar di dunia dan untuk meningkatkan daya saing produk halal di dunia.

Ia melanjutkan, SAFE ’n’ LOCK Halal Industrial Park berkomitmen untuk menyukseskan program pemerintah dengan menyiapkan kawasan industri untuk IMKM lokal dan juga lahan industri untuk perusahaan asing.

Baca Juga: Makmur Berkah Amanda (AMAN) raih pendapatan usaha Rp 41,95 miliar di paruh pertama

Adi bilang, pihaknya berkomitmen untuk membantu IMKM lokal dalam mengembangkan produk produk mereka dengan menyediakan fasilitas dan sarana prasana yang lengkap untuk memudahkan IMKM yang bertempat di kawasan industri halal milik AMAN.

“Indonesia mempunyai populasi muslim yang terbesar tetapi kami juga menjadi importer terbesar produk halal di dunia. Dengan hadirnya kawasan industri halal di Jawa Timur, kami berharap IMKM bisa meningkatkan produksi produk halal dan menjadikan Indonesia sebagai exporter terbesar di dunia. Kami juga telah menunjuk PT MarkPlus Indonesia sebagai mitra dalam konsep dan pengembangan kawasan industri halal SAFE’n’LOCK," paparnya dalam keterbukaan informasi yang dikutip Minggu (29/11).

Rencana pengembangan SAFE ’n’ LOCK Halal Industrial Park meliputi laboratorium halal, food court, jasa logistik dan juga tempat ibadah untuk pelanggan kawasan.

Selanjutnya: Terpapar efek corona, Makmur Berkah Amanda (AMAN) optimistis mampu amankan bisnisnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×