kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mahaka Radio (MARI) Siapkan Strategi Bisnis Jelang Perhelatan Pemilu 2024


Sabtu, 11 November 2023 / 06:45 WIB
Mahaka Radio (MARI) Siapkan Strategi Bisnis Jelang Perhelatan Pemilu 2024
ILUSTRASI. PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI) siapkan strategi untuk memaksimalkan partai politik yang ingin memasang iklan di platform mereka


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jelang pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024, PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI) telah mempersiapkan strategi untuk memaksimalkan partai politik yang ingin memasang iklan di platform mereka. Hal ini juga menjadi strategi perusahaan menangkap peluang revenue dari pemilu 2024. 

Direktur Utama MARI Adrian Syarkawie menjelaskan prospek bisnis MARI masih terlihat cukup besar di sepanjang tahun 2023. 

"Tinggal bagaimana perusahaan menangkap peluang tersebut. Pemilu juga salah satu peluang yang bisa diambil untuk menambah revenue kami. Saat ini sudah mulai masuk iklan tapi belum signifikan," kata Adrian saat dihubungi Kontan.co.id, Jumat (10/11). 

Baca Juga: Emiten Afiliasi Erick Thohir, Maha Radio (MARI) Menderita Rugi Rp 30,51 Miliar

Dengan peluang pemilu ini, MARI menargetkan pendapatan dan laba perseroan bisa tumbuh sekitar 10%-15% di tahun 2023. 

Untuk meraih target tersebut, Adrian bilang MARI tengah mempersiapkan ekspansi dari semua lini sesuai dengan kebutuhan target market. 

“Kami akan tetap memperkuat positioning di market audio, tapi tidak menutup kemungkinan bagi kami untuk mengembangkan dari sisi visual dan activity off air,” katanya.

 

Adrian bilang, target pendapatan MARI masih akan difokuskan dari iklan dengan kontribusi sekitar 80% sementara sisanya 20% berasal dari activation. 

Selain itu, untuk mencapai target yang diharapkan, rengana bisnis dan ekspansi MARI bukan lagi hanya sebagai radio tapi memperkuat positioning di Audio dan Content. 

"Kami akan ekspansi yang berfokus di area ini kedepannya," tutup dia. 

 
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×