kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mahaka Radio incar dana IPO Rp 200 miliar


Senin, 21 September 2015 / 17:45 WIB
Mahaka Radio incar dana IPO Rp 200 miliar


Reporter: Amailia Putri Hasniawati | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Mahaka Group kembali melepas anak usaha ke publik melalui penawaran umum perdana saham (IPO). Setelah PT Mahaka Media Tbk (ABBA), perusahaan yang didirikan Erick Thohir ini tengah menyiapkan PT Mahaka Radio Integra untuk meluncur ke papan pencatatan Bursa Efek Indonesia (BEI).

Erick mengatakan, pihaknya akan melepas 30% saham baru ke publik melalui IPO. Menurutnya, bisnis media saat ini masih menjanjikan, terlebih radio.

"Mungkin karena tarif iklan di radio per detiknya lebih murah daripada televisi, jadi bisnis radio lebih sustain," ujarnya, Senin (21/9).

Rudi S Laksmana, Presiden dan Group CEO Mahaka Group memperkirakan, pihaknya bisa memperoleh dana sekitar Rp 200 miliar dari hajatan ini. Dana IPO ini akan digunakan untuk pengembangan bisnis induk usaha dari JakFM dan Gen FM ini.

Sekedar tambahan informasi, menjelang IPO ini, Mahaka Media Group melakukan restrukturisasi. Dalam pernyataan resmi, Agoosh Yoosran, Direktur Coroprate Affair dan Sekretaris Perusahaan PT Mahaka Media Tbk (ABBA) mengatakan mereka telah melakukan inbreng (memasukkan) saham dua anak usaha ke dalam PT Genta Sabda Nusantara.

Genta Sabda Nusantara kini bernama PT Mahaka Radio Integra. Induk usaha radio Jak FM dan Gen FM ini berencana masuk Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui IPO.

Perseroan mengalihkan saham dengan menginbrengkan saham perseroan di PT Radio Atttahiriyah sebanyak 20% dan PT Suara Irama Indah sebanayk 20% ke Mahaka Radio Integra.

Inbreng ini telah dilakukan pada 9 Juli 2015. Dengan demikian, ABBA kini mengempit saham Mahaka Radio Integra dan Mahaka Radio Integra menjadi pemilik Radio Atthiriyah dan Suara Irama Indah. Jumlah porsi kepemilikan saham masing-masing sesuai dengan jumlah saham yang diinbrengkan perseroan ke Mahaka Radio Integra, yakni sebesar 20%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×