kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45916,64   -18,87   -2.02%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

M Cash meluncurkan Gowes di Telkom University


Kamis, 18 Oktober 2018 / 12:35 WIB
M Cash meluncurkan Gowes di Telkom University


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) melalui anak usahanya PT Surya Teknologi Perkasa (STP) mengenalkan bike sharing platform & application Gowes di Telkom University.

Sebagai tahap awal, Gowes menyediakan 125 unit sepeda di dalam kawasan kampus Telkom University yang dapat langsung digunakan oleh para mahasiswa. Penambahan unit sepeda akan dilakukan secara bertahap untuk dapat mengakomodir 30.000 mahasiswa Telkom University. Penyediaan layanan GOWES juga akan memberikan benefit langsung bagi 6000 mahasiswa yang tinggal di dalam asrama kampus untuk dapat menjadi alternatif transportasi jarak pendek yang bebas dari polusi.

Iwan Suryaputra, Direktur Utama Surya Teknologi Perkasa mengatakan, layanan Gowes ini akan akan menjadi alternatif transportasi jarak pendek untuk memudahkan para mahasiswa melakukan aktivitas di dalam area kampus. "Kerjasama ini juga mendorong misi Telkom University untuk menjadi kampus go green dengan menghadirkan layanan sepeda Gowes yang bebas polusi udara dan polusi suara," ujarnya dalam siaran pers, Kamis (18/10).

Mahasiswa dapat langsung mengunduh aplikasi Gowes di Google Play Store maupun Apple Store pada smartphone dan melakukan top up credit dengan metode transfer bank & virtual account. Setelah memiliki saldo, pengguna cukup melakukan scan QR Code pada barcode yang terdapat di gembok sepeda, dan sepeda siap untuk digunakan.

Pengguna Gowes tidak harus melakukan pengembalian sepeda yang telah digunakan ke titik tertentu, melainkan cukup dengan meninggalkan sepeda yang telah selesai digunakan di mana saja di dalam area operasional Gowes karena setiap unit sepeda dilengkapi dengan Tracking Device & Digital Indonesia Map.

Dalam waktu dekat, Gowes juga akan menempatkan Kios Digital MCAS pada area kampus sebagai alternatif top up credit aplikasi Gowes yang dapat menerima pembayaran tunai.

Saat ini, layanan sepeda Gowes tersedia di area Monumen Nasional (Monas) DKI Jakarta dan di beberapa lokasi di Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×