kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.915.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.341   27,00   0,17%
  • IDX 7.544   12,60   0,17%
  • KOMPAS100 1.047   -4,04   -0,38%
  • LQ45 795   -5,29   -0,66%
  • ISSI 252   0,56   0,22%
  • IDX30 411   -3,03   -0,73%
  • IDXHIDIV20 472   -7,09   -1,48%
  • IDX80 118   -0,54   -0,46%
  • IDXV30 121   -0,69   -0,57%
  • IDXQ30 131   -1,32   -1,00%

Lovina (STRK) Jual 15% Saham ke Asing, Kembangkan Produk Baru ke Pasar Ekspor


Minggu, 27 Juli 2025 / 15:43 WIB
Lovina (STRK) Jual 15% Saham ke Asing, Kembangkan Produk Baru ke Pasar Ekspor
ILUSTRASI. Stark craft beer produksi PT Lovina Beach Brewery Tbk (STRK). STRK menjual 15% sahamnya ke Asset Whale Pte. Ltd.


Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten produsen bir, PT Lovina Beach Brewery Tbk (STRK) menjual 15% sahamnya ke Asset Whale Pte. Ltd.

Penjualan saham itu dilakukan lewat tanda tangan perjanjian kemitraan strategis dengan perusahaan konsultan dan pengembangan bisnis regional yang berbasis di Singapura itu.

Direktur Utama STRK, Bona Budhisurya mengatakan, kemitraan tersebut menandai momentum perseroan dalam mempersiapkan peluncuran global rangkaian produk terbarunya.

Produk tersebut menawarkan gaya hidup premium yang terinspirasi oleh kekayaan budaya dan sumber daya alam Bali, Indonesia.

“Mewakili identitas baru dalam portofolio produk STRK, peluncuran ini dirancang untuk meningkatkan daya tarik internasional dan mendorong pengakuan global pada seluruh rangkaian produk baru,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kontan, Jumat (25/7/2025).

Baca Juga: Berharap Kinerja Membaik Tahun 2025, Begini Strategi Lovina Beach Brewery (STRK)

Dengan investasi tersebut, Asset Whale Pte. Ltd tidak hanya membawa modal, tetapi juga jaringan internasional yang akan membantu STRK memperkenalkan rangkaian produk terbaru ke pasar utama, seperti Jepang, Amerika Serikat, dan Cina.

Kolaborasi ini akan mencakup bidang-bidang utama seperti riset pasar, manajemen distribusi, kepatuhan terhadap peraturan, dan strategi pemasaran.

Menurut Bona, Asset Whale Pte. Ltd juga akan memberikan dukungan konsultasi dalam desain visual dan identitas merek, serta memastikan bahwa rangkaian produk terbaru STRK relevan secara budaya dan menarik secara visual bagi konsumen internasional.

Peran itu termasuk menyempurnakan kemasan, mengembangkan materi promosi lokal, dan mendukung penciptaan identitas merek yang kompetitif di pasar global.

“Kemitraan ini menegaskan komitmen perseroan untuk membangun produk yang kompetitif baik di pasar domestik maupun di pasar global, dengan tetap mempertahankan akar budaya Indonesia,” ungkapnya.

Kata Bona, keterlibatan Asset Whale mencerminkan kepercayaan yang kuat pada visi STRK. Keahlian Asset Whale juga akan berperan penting saat STRK membawa rangkaian produk terbaru kami ke pasar internasional.

“Ini lebih dari sekadar investasi, ini adalah kolaborasi untuk mengangkat merek produk Indonesia di panggung global,” ungkapnya.

Baca Juga: Harga Melonjak, BEI Awasi Pergerakan Saham STRK dan AMMS

Bona menambahkan, kemitraan tersebut juga merupakan bagian dari strategi perseroan untuk memperluas jangkauan wilayah pemasaran.

STRK percaya bahwa kerja sama strategis ini dapat meningkatkan kinerja operasional dan keuangannya di tahun 2025. “Terutama, saat kami menghadapi tantangan lanskap industri yang sangat kompetitif,” paparnya.

Per kuartal I 2025, penjualan neto STRK tercatat Rp 2,78 miliar. Raihan itu turun dari Rp 5,47 miliar di periode sama tahun lalu.

Rugi bersih STRK juga naik menjadi Rp 4,57 miliar per 31 Maret 2025, dari sebelumnya rugi Rp 3,42 miliar per 31 Maret 2024. 

 

Selanjutnya: Lubrizol Perluas Ekspansi ke Indonesia, Gandeng Pertamina hingga United Oil

Menarik Dibaca: Makna Lagu Terbuang Dalam Waktu dari Barasuara, Soundtrack Film Sore

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
[Intensive Workshop] AI-Driven Financial Analysis Executive Finance Mastery

[X]
×