kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.915.000   44.000   2,35%
  • USD/IDR 16.400   -20,00   -0,12%
  • IDX 7.142   47,86   0,67%
  • KOMPAS100 1.041   10,44   1,01%
  • LQ45 812   9,62   1,20%
  • ISSI 224   0,88   0,39%
  • IDX30 424   4,46   1,06%
  • IDXHIDIV20 504   1,88   0,37%
  • IDX80 117   1,34   1,15%
  • IDXV30 119   0,16   0,14%
  • IDXQ30 139   1,43   1,04%

Lo Kheng Hong rajin tambah kepemilikan saham di PTRO, bagaimana di MBSS?


Jumat, 13 Maret 2020 / 06:30 WIB
Lo Kheng Hong rajin tambah kepemilikan saham di PTRO, bagaimana di MBSS?
ILUSTRASI.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Investor kawakan Indonesia, Lo Kheng Hong (LKH) termasuk rajin menambah kepemilikan sahamnya di PT Petrosea Tbk (PTRO). Sepanjang Januari-Februari 2020, LKH tercatat menambah sahamnya di PTRO sebesar 3.332.400 saham.

Namun apakah hal serupa juga ia dilakukan di PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk (MBSS)? Apalagi di bulan Maret ini harga saham anjlok karena sentimen corona? Kita tunggu laporan pemegang saham pada April 2020 mendatang.

Baca Juga: Lo Kheng Hong tambah kepemilikan di saham Petrosea (PTRO) di awal 2020

Lo Kheng Hong memang termasuk salah satu pemegang saham anak usaha PT Indika Energy Tbk (INDY) ini. LKH terhitung mengempit saham MBSS sebanyak 97.387.300 per 31 Desember 2019.

Kepemilikan saham MBSS sebesar itu, menjadikan LKH sebagai pemegang saham 5,56% saham MBSS.

MBSS merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan jasa pengiriman, baik kargo maupun penumpang, pengangkutan minyak dari kilang minyak. MBSS mulai beroperasi secara komersial pada tahun 1994.

Baca Juga: Bezos, Gates bahkan Buffett kehilangan puluhan triliun akibat kejatuhan Wall Street

LKH sudah mulai mengoleksi saham MBSS sejak 2016. Setidaknya hal itu terlihat dari laporan keuangan MBSS tahun 2016 pada tabel 20 pemegang saham terbesar.




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×