kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,71   -11,93   -1.18%
  • EMAS988.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Litedex.io siapkan multi wallet popular untuk permudah transaksi


Selasa, 12 Oktober 2021 / 11:20 WIB
Litedex.io siapkan multi wallet popular untuk permudah transaksi
ILUSTRASI. Startup Litedex.io


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sistem penyimpanan data digital blockchain yang digunakan oleh berbagai jenis aset kripto mencatatkan pertumbuhan yang sangat pesat setiap tahunnya.

Kebiasaan baru dalam bertransaksi dan berinvestasi melalui aset crypto akan sulit dibendung, namun justru bisa menjadi peluang bagi masyarakat. transaksi kripto berbasis teknologi blockchain yang sangat progresif diperkirakan bisa akan melebihi kartu kredit ke depan

Melihat peluang ini, Litedex.ion, platform kripton berkomitmen memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mengeksplorasi dan meningkatkan adrenaline dalam berinvestasi di aset kripto.

Baca Juga: Litedex.io bidik investor aset kripto lewat peluncuran LDX Token

Singgih Budi Purnadi, Head of IT Litedex.io mengatakan, selain metamask, Litedex.io juga akan terkoneksi dengan trustwallet dan safepal yang sangat user friendly.

"Dompet-dompet ini menjadi pilihan para user global agar mudah menggunakan paltform decentralized exchange," jelasnya dalam pernyataan tertulisnya, Senin (11/10).

Litedex.io akan menyediakan fasilitas beberapa wallet popular bagi user agar lebih mudah menggunakannya, yaitu metamask, trustWallet, safepal, mathwallet, tokenpocket, huobiwallet.

Konektivitas beberapa wallet yang tersedia pada Litedex.io merupakan strategi untuk memperluas market. Seperti, Metamask yang merupakan wallet berbasis ethereum sehingga mensupport seluruh ekosistem blockchain dari seluruh Ethereum Fundation, seperti Binance Smart Chain, Polygon, Huobi Echo Chain.

Dengan tersedianya fasilitas tujuh dompet popular dunia, maka user litedex tidak perlu memiliki banyak wallet untuk bisa menggunakan fitur-fitur yang ada di Litedex.io.

Sebelumnya, mantan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mengatakan, dengan adanya fenomena pertumbuhan sistem penyimpanan data digital blockchain yang digunakan oleh berbagai jenis aset kripto, transaksi aset kripto diprediksi bakal mengalami percepatan pertumbuhan, bahkan dapat mengalahkan transaksi kartu kredit.

Baca Juga: Antisipasi peretasan, Litedex.io akan gunakan auditor CertiK

Adapun volume transaksi kartu kredit sepanjang tahun 2020 berdasarkan data Bank Indonesia (BI) mencapai 274,7 juta transaksi, dengan nilai sebesar Rp 238,9 triliun.

"Aplikasi blockchain sudah cukup progresif. Saya melihat dalam mungkin 2-3 tahun ke depan, transaksi di blockchain untuk kripto ini akan melebihi apa yang kita saksikan di katu kredit. It's only a matter of time," tutur dia, dalam gelaran Indonesia Knowledge Forum X 2021.

Gita menyebutkan, pertumbuhan adopsi teknologi blockchain dalam kurun waktu 15 tahun terakhir mencapai sekitar 120% per tahunnya. Pertumbuhan ini jauh lebih tinggi dibanding adopsi internet sendiri, sejak tahun 1990 hingga 2020 yang hanya mencapai 60 persen per tahunnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×