kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Litedex.io bidik investor aset kripto lewat peluncuran LDX Token


Rabu, 22 September 2021 / 23:40 WIB
Litedex.io bidik investor aset kripto lewat peluncuran LDX Token
ILUSTRASI. Startup?Litedex.io


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Minat masyarakat Indonesia terhadap aset digital kian meningkat signifikan dalam beberapa waktu terakhir. Hal ini terlihat dari jumlah investor dan volume transaksi yang melonjak secara eksponensial.

Antusiasme besar masyarakat pada uang kripto (cryptocurrency) terlihat meningkat di semester I-2021. Selama kurun waktu 3 bulan, tepatnya pada Mei hingga Juli 2021, transaksi uang digital di Indonesia meningkat signifikan, hampir mencapai Rp 470 triliun.

Kondisi tersebut sejalan dengan meningkatnya jumlah akun aset kripto dari 3 juta menjadi 7 juta, seiring dengan penerapan teknologi blockchain yang terus berkembang.

Mengakomodir besarnya antusiasme investor aset kripto di Indonesia, Litedex.io siap meluncurkan token karya anak bangsa berorientasi global, yakni LDX.  LDX Token sendiri sudah terverifikasi di blockchain global terpopuler, yaitu Binance Smart Chain (BSC).

Baca Juga: Antisipasi peretasan, Litedex.io akan gunakan auditor CertiK

“Dengan underlying project yang menjadi favorit para holder global,  seperti farming, staking, NFT dan lain-lain, LDX bisa menjadi token bervaluasi besar dengan fundamental yang mumpuni,” ujar CEO Litedex.io, Andrew Suhalim, dalam keterangan resminya, Rabu (22/9).

Andrew menjelaskan, LDX merupakan satu-satunya token yang diluncurkan oleh platform decentralized exchange murni karya anak bangsa dan siap meramaikan Cryptoforia.

Selain itu, proses pengembangan LDX Token juga dikerjakan sendiri oleh para IT handal dalam negeri yang tergabung dalam litedex.io, termasuk semua smart contract yang terdapat dalam ekosistemnya.

“Meski berorientasi global, LDX Token juga tetap menyasar pasar domestik, khususnya di kalangan anak muda,” tandas Andrew.

Berdasarkan data Kementerian Perdagangan (Kemendag), antusiasme terbesar cryptocurrency di Indonesia berasal dari kalangan anak muda sebanyak 90%.

Baca Juga: Pasar aset kripto dibayangi sentimen ancaman krisis Evergrande

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×