kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Listing tiga kripto baru, transaksi Rekeningku.com ditargetkan menjadi Rp 800 miliar


Senin, 16 Juli 2018 / 14:41 WIB

Listing tiga kripto baru, transaksi Rekeningku.com ditargetkan menjadi Rp 800 miliar
ILUSTRASI. Cryptocurrency

Berita Terkait

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rekeningku.com, platform jual beli aset digital crypto berbasis di Jakarta akan mencatatkan jenis kripto baru secara bersamaan dalam waktu satu bulan ke depan. Tiga kripto ini adalah Zcash (ZEC), Ziliiqa (ZIL) dan 0X (ZRX).

“Kami launching tiga koin ini berbarengan dengan peluncuran mobile app kami,” ujar Sumardi, CEO & Founder Rekeningku.com dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id di Jakarta, Senin (16/7).


Saat ini, Rekeningku.com menjadi perantara jual beli sembilan kripto yaitu Bitcoin, Bitcoincash, Bitcoin Gold, Ethereum, Litecoin, Omisego, Ripple, Ana Coin dan BBX Coin. Dengan tambahan tiga kripto baru ini, maka total jumlah kripto yang diperdagangkan di platform Rekeningku.com menjadi 12 kripto.

Sumardi mengatakan, pihaknya menargetkan tambahan 6-8 kripto hingga akhir tahun. “Kalau tidak ada halangan mungkin September-Oktober kita akan meluncurkan EOS dan Monero (XMR),” kata dia.

Dengan penambahan kripto baru ini, nilai volume transaksi di platform Rekeningku.com ditargetkan mencapai Rp 700 miliar hingga Rp 800 miliar per bulan di akhir tahun ini. Rekeningku.com mengungkapkan, saat ini volume transaksi mencapai Rp 300 miliar-Rp 360 miliar per bulan.

Bursa kripto ini pun menargetkan jumlah member terdaftar mencapai 250.000 pada akhir tahun. Jumlah investor atau pengguna yang menjadi member saat ini sekitar 120.000 orang.

Sumardi mengatakan, Rekeningku.com memiliki sejumlah pertimbangan dalam me-listing kripto baru. Antara lain, kapitalisasi pasar atau market capitalization yang baik. “Kalau market cap-nya kecil sudah pasti peminatnya sedikit,”ujarnya.

Selain itu, pertimbangan lainnya adalah dari sisi kegunaannya (utilitas) untuk masyarakat Indonesia. "Pertimbangan Rekeningku.com dalam meluncurkan Zcash karena kami tahu di Indonesia sudah cukup banyak penambang (miner) Zcash,” ujar Sumardi.


Reporter: Petrus Dabu
Editor: Wahyu Rahmawati
Video Pilihan

Tag

Close [X]
×