kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Listing di bursa, harga saham Imago Mulia Persada (LFLO) naik hingga dua digit


Rabu, 07 April 2021 / 09:42 WIB
Listing di bursa, harga saham Imago Mulia Persada (LFLO) naik hingga dua digit
Pencatatan perdana saham PT Imago Mulia Persada Tbk (LFLO).


Reporter: Kenia Intan | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Imago Mulia Persada Tbk resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini, Rabu (7/4). Saat pencatatan perdana saham atau listing, emiten dengan kode LFLO itu melesat hingga dua digit. 

Mengutip data dari RTI Businiess, LFLO tercatat naik 10 poin atau 10% ke harga Rp 110 per saham. Sebelumnya, harga per saham LFLO berada di Rp 100. Adapun volume transaksinya mencapai 21.900 saham dengan nilai mecapai Rp 2,41 juta. Frekuensi transaksi LFLO tercatat hingga empat kali.

Perusahaan penyedia furniture premium di Indonesia itu melepas sebanyak 300 juta saham atau sekitar 23,08% dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Setiap sahamnya ditawarkan dengan harga Rp 100. Dengan demikian, LFLO meraup dana hingga Rp 30 miliar melalui penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO).

LFLO menunjuk PT Danatama Makmur Sekuritas sebagai lead underwriter atau penjamin pelaksana emisi efek. Dalam proses penawaran yang berlangsung pada 30-31 Maret 2021 itu, saham LFLO mengalami oversubscribed hingga 95 kali alokasi jatah pooling. Adapun alokasi pooling sebesar 1% dari nilai total penawaran umum. Manajemen LFLO menilai, hal ini mencerminkan  antusiasme masyarakat untuk berinvestasi ke saham LFLO. 

Baca Juga: Melantai di bursa hari ini, Imago Mulia Persada gunakan kode saham LFLO

Asal tahu saja, sebagai pemanis bagi investor yang hendak berinvestasi melalui penawaran umum, Imago Mulia Persada  juga menerbitkan waran sebanyak 350 juta lembar. Dana yang didapatkan dari pelaksanaan waran itu akan dimanfaatkan untuk modal kerja. 

Direktur Utama dari PT Imago Mulia Persada Tbk Erlangga Ksatria percaya, dengan melantainya LFLO di bursa, pihaknya dapat terus menjaga kepercayaan masyarakat dan stakeholders. 

"Melalui transparansi dan akuntabilitas PT Imago Mulia Persada Tbk, kami percaya dapat melayani masyarakat dengan lebih baik, lebih inovatif, dan kompetitif. Hal ini merupakan hal yang penting mengingat furniture dan desain adalah kebutuhan setiap manusia yang oleh karena nya kami berdedikasi untuk memberikan produk dan pelayanan premium terbaik," ujarnya dalam seremoni virtual pencatatan perdana saham LFLO, Rabu (7/4). 

Lebih lanjut diungkapkan, di masa yang akan datang, LFLO berencana meningkatkan pangsa pasar dengan cara menawarkan pilihan brand serta lini produk yang lebih luas disertai harga yang kompetitif, sehingga masyarakat Indonesia dapat merasakan konsep Human Interior, Adapun konsep tersebut memiliki makna, manusia dan kehidupan manusia adalah hal terpenting dari suatu interior. 

Berangkat dari konsep Human Interior, LFLO yang telah berusia lebih dari 25 tahun itu berkomitmen untuk tetap menjunjung tinggi kualitas dan desain terbaik demi mencapai kepuasan para pelanggan.

Sekadar informasi, dana yang terhimpun dari IPO akan digunakan untuk modal kerja dalam bentuk pembelian persediaan dan biaya pemasaran. LFLO juga berencana membuka showroom baru di salah satu kota besar di Indonesia. Selain itu, dana akan dimanfaatkan guna membangun platform online untuk meningkatkan brand awareness dan user experience yang diharapkan dapat berkontribusi terhadap penjualan yang lebih efektif.

Selanjutnya: Imago Mulia Persada pasang harga IPO Rp 100 per saham

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×