kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Melantai di bursa hari ini, Imago Mulia Persada gunakan kode saham LFLO


Rabu, 07 April 2021 / 08:20 WIB
Melantai di bursa hari ini, Imago Mulia Persada gunakan kode saham LFLO
ILUSTRASI. Pekerja beraktivitas di gedung kantor Bursa Efek Indonesia, kawasan SCBD, Jakarta.


Reporter: Kenia Intan | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bursa Efek Indonesia (BEI) kedatangan penghuni baru hari ini. PT Imago Mulia Persada akan mencatatkan saham perdana atau listing hari ini, Rabu (7/4). 

Mengutip keterbukaan informasi di website BEI, perusahaan yang bergerak di bidang peralatan dan perlengkapan rumah tangga itu akan menggunakan kode saham LFLO. 

"Efek Perseroan akan dicatatkan di BEI pada tanggal 7 April 2021 dengan menggunakan kode LFLO," tulis Kepala Divisi Penilaian Perusahaan 1 BEI Adi Pratomo Aryanto dan Kepala Divisi Pengaturan dan Operasional Perdagangan BEI Irvan Susandy dalam pengumuman bursa pekan lalu. 

LFLO melakukan penawaran umum sebanyak 300 juta saham dengan nilai nominal Rp 10. Jumlah tersebut setara 23,08% dari modal ditempatkan dan disetor setelah penawaran umum. 

Adapun setiap sahamnya ditawarkan dengan harga Rp 100. Oleh karenanya, LFLO mengantongi dana hingga Rp 30 miliar melalui penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO). 

Baca Juga: Melantai di BEI pekan depan, Triputra Agro Persada gunakan kode saham TAPG

Mengutip prosepektusnya, dana yang dihimpun melalui IPO itu akan dimanfaatkan sebagai modal kerja perusahaan hingga 86,41%. Modal kerja yang dimaksud adalah pembelian persediaan dan juga biaya pemasaran.

Sementara itu, sekitar 7,17% dari dana digunakan untuk belanja modal terkait dengan pembukaan satu showroom baru. Showroom yang berfungsi sebagai pemajangan contoh produk perusahaan itu rencananya akan dibuka paling lambat di kuartal IV 2021.

Sisanya, sekitar 6,42% dari dana dimanfaatkan untuk pembelian perangkat keras dan perangkat lunak yang diperlukan untuk pengembangan platform online. Adapun pengembangan tersebut akan dilaksanakan di kuartal kedua tahun 2021. 

"Perseroan mengembangkan platform online agar dapat menjadi salah salah satu sarana untuk meningkatkan brand awareness, serta user experience yang nantinya diharapkan akan berkontribusi terhadap penjualan Perseroan dengan lebih efektif lagi" ujar manajemen LFLO seperti yang tertulis dalam prospektusnya. 

Sekadar informasi, bersamaan dengan penerbitan saham baru, perusahaan juga menawarkan 350 juta Waran Seri I, yang mewakili sebanyak 35% dari jumlah saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh pada saat pernyataan pendaftaran disampaikan kepada OJK.

Adapun Waran Seri I diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi para pemegang saham baru yang namanya tercatat dalam daftar penjatahan penawaran umum yang dikeluarkan oleh Biro Administrasi Efek pada tanggal penjatahan, yaitu 5 April 2021. Setiap pemegang 6 saham baru berhak memperoleh 7 waran di mana setiap 1 waran memberikan hak kepada pemegang untuk membeli 1 saham baru perusahaan yang dikeluarkan dalam portepel.

Asal tahu saja, dalam melaksanakan proses IPO, LFLO menggandeng PT Danatama Makmur Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek. Adapun PT Henan Putihrai Sekuritas dan PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk ditunjuk sebagai penjamin emisi efek. 

Selanjutnya: Imago Mulia Persada pasang harga IPO Rp 100 per saham

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×