kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45945,43   -4,30   -0.45%
  • EMAS1.029.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Listing Besok, Winner Nusantara Jaya (WINR) Meraup Dana IPO Rp 150 Miliar


Minggu, 24 April 2022 / 13:57 WIB
Listing Besok, Winner Nusantara Jaya (WINR) Meraup Dana IPO Rp 150 Miliar
ILUSTRASI. Proyek Tangerang Smart City milik PT Winner Nusantara Jaya (Winner Group)


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Winner Nusantara Jaya Tbk telah merampungkan proses penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO). Winner Nusantara Jaya telah merampungkan proses penawaran saham pada 19-21 April 2022, dan akan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia dengan kode WINR pada perdagangan Senin (25/4).

WINR melepas sebanyak 1,5 miliar saham baru yang mewakili sebesar 28,65% dari modal ditempatkan dan disetor setelah IPO. WINR memasang harga penawaran Rp 100. Ini merupakan batas bawah dari rentang harga book building di kisaran Rp 100 per saham–Rp 140 per saham. Dengan demikian, jumlah seluruh nilai penawaran umum perdana saham ini adalah sebanyak Rp 150 miliar.

Sebagai pemanis, perusahaan yang bergerak di sektor properti ini juga menerbitkan Waran Seri I sebanyak 1,3 miliar atau sebesar 34,80% dari total modal ditempatkan dan disetor penuh. Dengan harga pelaksanaan sebesar Rp 250, dana yang terkumpul dari keseluruhan waran ini sebanyak Rp 325 miliar. Setiap pemegang 15  saham baru berhak memperoleh 13  waran, dimana setiap satu waran memberikan hak kepada pemegang untuk membeli satu saham baru yang dikeluarkan dari portepel.

Baca Juga: BEI Kantongi 33 Calon Emiten di Pipeline, Perusahaan Aset Skala Besar Mendominasi

Mengutip prospektus WINR di lama e-IPO, Minggu (24/4), Winner Nusantara Jaya akan menggunakan seluruh dana IPO sejumlah keperluan. Sekitar Rp 100 miliar rencananya akan digunakan untuk membeli tanah dalam jangka waktu selambat-lambatnya pada akhir kuartal ke ketiga tahun 2022. Rinciannya, sekitar Rp 70 miliar untuk pembelian potensial di Kota Madya Batam dengan total seluas 10 hektar. Lahan tersebut akan dikembangkan dengan konsep mixed-use.

Sekitar Rp30 miliar akan digunakan untuk pembelian tanah potensial di Kabupaten Bogor dan sekitarnya dengan total seluas 7.000 m2 Lahan tersebut akan dikembangkan dengan konsep hunian atau residensial (perumahan).

Sisa dana yang diperoleh akan dipergunakan untuk modal kerja WINR dan anak perusahaan. Sedangkan dana yang diperoleh dari pelaksanaan waran seri I akan digunakan seluruhnya untuk modal kerja.

Baca Juga: Mulai Penawaran Umum, Winner Nusantara Jaya (WINR) Patok Harga IPO Rp 100 Per Saham

WINR menggandeng PT Artha Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi efek, dan menunjuk PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia, PT Panca Global Sekuritas, serta PT Yuanta Sekuritas Indonesia sebagai penjamin emisi efek.

Sebagai gambaran, WINR merupakan perusahaan yang berbasis di Batam, Kepulauan Riau. Saat ini WINR  memiliki kegiatan usaha utama sebagai developer real estate yang dimiliki sendiri atau disewa, real estate atas dasar balas jasa (fee) atau kontrak, aktivitas holding, aktivitas kantor pusat, aktivitas konsultasi manajemen lainnya dan aktivitas keinsinyuran, serta konsultasi teknis yang berkaitan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Complete Three Statement Modeling

[X]
×