kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lippo Cikarang (LPCK) dan Mitsubishi Corporation topping off dua tower apartemen


Jumat, 25 Januari 2019 / 11:45 WIB
Lippo Cikarang (LPCK) dan Mitsubishi Corporation topping off dua tower apartemen


Reporter: Krisantus de Rosari Binsasi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - CIKARANG. PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) dan Mitsubishi Corporation melakukan topping off dua tower apartemen premium yang memiliki 40 lantai berlokasi di Orange County, Cikarang. Dua tower ini memiliki nilai investasi sebesar Rp 1,1 triliun.

Dua apartemen tersebut adalah Glendale Park dan Newport Park yang merupakan tower kelima dan keenam di Orange County dengan total 1.094 unit dan telah sukses terjual hingga 95% sejak penjualan perdananya pada tahun 2016 lalu. "Kami bersama-sama dengan Mitsubishi Corporation berkomitmen untuk terus mempersiapkan dua tower ini untuk dapat segera diserah-terimakan kepada konsumen dengan tepat waktu," kata Presiden Direktur LPCK Simon Subiyanto dalam siaran pers, Kamis (24/1).

Setelah topping off ini, rencananya serah terima tower Glendale Park akan dilaksanakan pada kuartal IV tahun 2019. "Sedangkan Newport Park akan dilaksanakan mulai kuartal II tahun 2020," lanjut Simon.

Glendale Park dan Newport Park merupakan kerjasama operasi antara LPCK dengan Mitsubishi Corporation melalui anak usahanya PT Diamond Development Indonesia.

Pembangunan dua apartemen ini berkolaborasi dengan desainer Jepang kelas dunia, yakni Kengo Kuma sebagai konsultan desain masterplan Orange County. Ada pula Mitsubishi Jisho Sekkei sebagai arsitek utama, serta PT Kajima Indonesia sebagai kontraktor.

Simon mengungkapkan bahwa sebelumnya LPCK telah serah terima tiga tower di Orange County yaitu Irvine Suites dan Westwood Suites pada 1 September 2018 serta Pasadena Suites pada 12 Januari 2019 lalu.

Simon menambahkan, tengah dilaksanakannya pembangunan berbagai fasilitas di Orange County, termasuk berbagai fasilitas berskala super-regional seperti Pusat Perkantoran, Universitas Pelita Harapan, hotel bintang 5, international convention center dan Rumah Sakit Umum dan Kanker Siloam Hospitals, serta pusat retail dan entertainment District 1.

Selain itu, mengingat proyek pembangunan infrastruktur secara masif yang saat ini tengah dilaksanakan pemerintah antara lain light rail transit (LRT) Cawang–Bekasi Timur yang pembangunannya sudah mencapai 51%. Kemudian ada proyek Kereta Cepat Jakarta–Bandung yang ditargetkan beroperasi Maret 2021. Lalu ada proyek Jalan Tol Jakarta – Cikampek Elevated II yang sudah mencapai 57% dan ditargetkan selesai 2019.

"Hal ini menjadikan Orange County satu-satunya mega proyek di Koridor Timur Jakarta yang terintegrasi dan paling strategis, yang memberikan banyak kemudahan bagi ribuan karyawan dan perusahaan besar multinasional yang telah beroperasi di wilayah Bekasi termasuk Lippo Cikarang," pungkas Simon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×