kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Lion Air, Bank DKI, dan Propan ancang-ancang IPO


Rabu, 25 Juli 2018 / 12:26 WIB

Lion Air, Bank DKI, dan Propan ancang-ancang IPO
ILUSTRASI. Bursa Efek Indonesia


Berita Terkait

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Beberapa calon emiten tengah bersiap untuk mencatatkan diri di Bursa Efek Indonesia (BEI). Beberapa nama seperti Lion Air, Columbia Asia, Propan, Bank DKI, dan Humpuss Kimia mendatangi BEI pagi tadi untuk mengikuti program EY (Ernst and Young) masterclass.

"Belakangan ini memang banyak keinginan mereka IPO, EY Masterclass ini dibuat bekerja sama dengan BEI, dibuat pertama family business yang belum go public, dari luar daerah juga banyak." kata Jongki Widjaja, Partner Assurance Sevices Ernst and Young Indonesia.


Nantinya, program ini bakalan dilakukan 3 hingga 4 bulan sekali dan akan mengundang sekitar 10 emiten yang terdiri dari 20 hingga 30 orang untuk mengikuti kelas-kelas tersebut.

Diharapkan, dengan adanya kelas ini, sebelum IPO perusahaan-perusahaan tersebut sudah mengetahui persyaratan GCG dan pencatatan bursa. Beberapa unicorn, kata Jongki juga berencana untuk mengikuti kelas ini.

Meski demikian, Jongki belum menyebutkan kapan perusahaan-perusahaan ini berniat untuk mencatatkan diri di BEI. Yang jelas, perusahaan-perusahaan itu punya berbagai pertimbangan untuk mencatatkan diri seperti keadaan pasar saat ini.

 


Reporter: Elisabet Lisa Listiani Putri
Editor: Wahyu Rahmawati

Video Pilihan

Tag

Close [X]
×