kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Libur Lebaran, Trafik Layanan Data XL Axiata Diproyeksi Meningkat 10% - 20%


Sabtu, 06 April 2024 / 16:47 WIB
Libur Lebaran, Trafik Layanan Data XL Axiata Diproyeksi Meningkat 10% - 20%
ILUSTRASI. Libur panjang Lebaran Idul Fitri 2024, diperkirakan dapat mendorong lonjakan trafik penggunaan data telekomunikasi. (KONTAN/Cheppy A. Muchlis)


Reporter: Nadya Zahira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Momentum libur panjang Lebaran Idul Fitri 2024, diperkirakan dapat mendorong lonjakan trafik penggunaan data telekomunikasi.

Untuk itu, XL Axiata melakukan uji jaringan yang berlangsung di jalur utama pulang kampung yang berada di berbagai daerah, termasuk di sepanjang Tol Trans Jawa dan  kawasan Sumatera. Pasalnya, akses internet berkualitas menjadi kebutuhan yang harus tersedia agar masyarakat mendapatkan kemudahan, termasuk agar tetap bisa bekerja secara mobile.

Group Head Customer Contact Center XL Axiata, Muhammad Yunus memprediksi, sepanjang libur Lebaran nanti trafik layanan XL Axiata akan meningkat sekitar 10% - 20% dibandingkan hari biasanya. 

Baca Juga: XL Axiata (EXCL) Tak Khawatir Starlink Masuk Indonesia, Asalkan Regulasi Seimbang

“Kehandalan jaringan menjadi tantangan khusus bagi setiap operator, termasuk XL Axiata. Untuk itu langkah-langkah antisipasi sudah kami lakukan, guna memastikan jaringan XL Axiata mampu melayani lonjakan trafik di sepanjang libur panjang Lebaran,” kata dia, dalam siatan pers, dikutip Sabtu (6/4).

Selain jaringan, Yunus mengatakan bahwa XL Axiata juga secara khusus menyiagakan layanan pelanggan, di mana lebih dari 500 orang petugas contact center bersiaga selama 24 jam untuk memberikan kemudahan serta membantu pelanggan yang membutuhkan informasi, atau mengalami persoalan dengan layanannya.

Berikut ini sejumlah hal yang perlu diperhatikan pelanggan XL Axiata agar kebutuhan internetannya terpenuhi: 

1. Pastikan nomor yang digunakan sudah terdaftar paket internet XL Axiata dengan kuota data yang mencukupi.

2. Gunakan perangkat telepon selular yang mendukung teknologi 4G dan 5G.

3. Hapus aplikasi dan widget yang tidak diperlukan untuk memaksimalkan performa smartphone.

4. Lakukan refresh jaringan pada smartphone dengan cara mengaktifkan mode pesawat, diamkan selama 1 menit lalu nonaktifkan kembali ketika berpindah lokasi agar koneksi internet lebih optimal.

 

Selain itu, Yunus menuturkan, untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut atau mengatasi masalah teknis yang mungkin dihadapi selama libur panjang Lebaran, pelanggan dapat mengakses layanan bantuan pelanggan XL Axiata melalui berbagai saluran, termasuk dengan menghubungi layanan XL Axiata Digital Care.

Hal itu dilakukan dengan cara chat Maya via aplikasi myXL dan AXISnet dari ponsel pelanggan masing-masing. Pelanggan juga bisa menghubungi Maya via website di www.xl.co.id dan www.axis.co.id yang siaga selama 24 jam.

“Dengan begitu kami memberikan nformasi dan bantuan langsung terkait kendala yang dialami pelanggan XL dan AXIS,” tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×