kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lepas 390 juta saham, Ace Oldfields tetapkan harga IPO di Rp 195 per saham


Rabu, 06 Oktober 2021 / 08:20 WIB
Lepas 390 juta saham, Ace Oldfields tetapkan harga IPO di Rp 195 per saham


Reporter: Dityasa H. Forddanta | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rencana PT Ace Oldfields untuk menggelar penawaran umum saham perdana atawa listing di Bursa Efek Indonesia semakin dekat. Ini seiring telah rampungnya masa penawaran awal (bookbuilding) yang merupakan bagian dari proses initial public offering (IPO).

Perusahaan yang memproduksi perlengkapan pengecatan tersebut menetapkan harga pelaksanaan IPO di level Rp 195 per saham. "Jumlah saham yang dikeluarkan tetap," ujar Sekretaris Perusahaan Ace Oldfields Hadi Sunardi kepada Kontan.co.id, Selasa (5/10).

Hadi belum bisa mengungkapkan seberapa besar oversubscribed IPO. Yang pasti, jumlah saham yang dikeluarkan tidak mengalami penurunan atawa downsize, tetap sebanyak 390 juta saham.

Namun, harga pelaksanaan yang telah ditetapkan perusahaan berada di batas bawah dari rentang harga penawaran. Asal tahu saja, sebelumnya perusahaan memberikan harga penawaran dalam kisaran Rp 195 per saham-Rp 250 per saham.

Dengan harga pelaksanaan dan jumlah saham tersebut, Ace Oldfields yang nanti menggunakan kode saham KUAS bakal meraup dana segar sekitar Rp 76,05 miliar.

Baca Juga: Produsen kuas cat Ace Oldfields bersiap IPO Oktober 2021, simak profilnya

Seluruh dana yang diperoleh dari IPO, dikurangi biaya efek, akan digunakan untuk dua tujuan utama. Pertama, sekitar 39,40% untuk membeli sebagian tanah dan bangunan di Cileungsi, Bogor dari pihak afiliasi dengan harga Rp 28 miliar.

Tujuan pembelian ini, untuk mengurangi biaya sewa dan pengembangan perusahaan lainnya. Transaksi ini akan dilakukan dalam waktu paling lambat tiga bulan setelah dana IPO diterima.

Kedua, sekitar 60,60% dana IPO akan digunakan untuk modal kerja, yaitu pembelian bahan baku, beban operasional dan marketing. Di mana, modal kerja ini tergolong dalam operating expenditure (opex)

Selepas penyelesaian bookbuilding, Ace Oldfields bakal memperoleh tanggal efektif besok, Rabu (6/10). Proses IPO kemudian dilanjutkan ke proses penawaran umum yang berlangsung pada 8 Oktober hingga 14 Oktober. Listing dijadwalkan berlangsung pada 18 Oktober.

Selanjutnya: Kinerja reksadana Trim Kapital Plus tersokong saham kapitalisasi besar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×