kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45790,50   -3,71   -0.47%
  • EMAS1.007.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.22%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.23%

Lepas 1,5 miliar saham, Bumi Benowo Sukses Sejahtera bakal segera IPO


Kamis, 26 Maret 2020 / 14:58 WIB
Lepas 1,5 miliar saham, Bumi Benowo Sukses Sejahtera bakal segera IPO
ILUSTRASI. Ilustrasi IPO di BEI

Reporter: Kenia Intan | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bumi Benowo Sukses Sejahtera berencana melakukan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) sebanyak-banyaknya 1,5 miliar saham biasa dengan nilai nominal Rp 20. 

Rencananya, saham yang dilepas tersebut setara dengan 30% dari modal ditempatkan dan disetor. 

Nantinya, dana yang terhimpun akan digunakan untuk dua tujuan. Pertama, yakni sekitar 75% akan dimanfaatkan untuk pembelian tiga bidang tanah seluas 58,72 meter persegi. Asal tahu tahu saja, perkiraan nilai transaksi pembelian tiga bidang tanah itu mencapai Rp 132, 12 miliar. 

Sementara sisanya atau 25% dari dana IPO akan digunakan untuk modal kerja.

Baca Juga: Pasar kurang kondusif, menunda IPO keputusan tepat

Rencananya, tanah yang akan dibeli terletak di Desa Prambangan, Gresik. Di lokasi tersebut akan dimanfaatkan untuk pergudangan. 

"Melalui pembelian tanah ini, perusahaan akan menambah jumlah landbank yang kemudian akan dikembangkan menjadi komplek pergudangan," tulis manajemen Bumi Benowo Sukses Sejahtera dalam prospektusnya, hari ini.

Sebagai gambaran, pada kuartal III-2019, Bumi Benowo Sukses Sejahtera mengantongi penjualan sebesar Rp 20,36 miliar, tumbuh signifikan 427,46% dibandingkan periode yang sama tahun 2018 yang hanya Rp 3,86 miliar. 

Kenaikan ini didorong oleh peningkatan unit gudang yang tersedia untuk dijual dan unit gudang yang terjual di tahun 2019. Adapun pada proyek pergudangan ini, Bumi Benowo Sukses Sejahtera berhasil mengantongi  pendapatan dari enam unit gudang. 

Kenaikan pendapatan turut mengerek laba periode berjalannya yang tercatat Rp 3,8 miliar dari periode yang sama tahun sebelumnya yang tercatat Rp 706,4 juta. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×