Reporter: Agung Hidayat | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Optimistis bakal bertumbuhnya permintaan tinplate untuk kemasan makanan dan minuman membuat PT Pelat Timah Nusantara Tbk (Latinusa) menargetkan pertumbuhan bisnis yang kurang lebih sama dengan pertumbuhan industri sektor tersebut.
Adapun sasaran marketnya, kata Yulia Heryati, Direktur Komersial PT Pelat Timah Nusantara Tbk, sebanyak 100% untuk memenuhi pasar domestik. "Untuk itu target penjualan kami di tahun 2018 ini naik 10% dibanding tahun lalu," ungkapnya saat paparan publik perseroan, Kamis (29/3).
Apalagi saat ini mulai mendekati peak season alias musim liburan. Yulia mengatakan untuk persiapan musim libur lebaran nanti, konsumen kaleng Latinusa yang kebanyakan industri makanan dan minuman sudah harus menyediakan kaleng kemasannya jauh-jauh hari.
"Terutama untuk kaleng biskuit ya, jadi April ini paling akhir sudah harus kami kirim," ujar Yulia.
Latinusa tak menampik bahwa momen lebaran biasanya permintaan meningkat.
Menilik laporan keuangan perseroan tahun 2017, tercatat ada dua perusahaan yang melakukan pembelian dengan porsi lebih dari 10% dari total pendapatan Latinusa di masa itu, US$ 151,79 juta.
Kedua perusahaan tersebut ialah PT United Can sebesar 16% dari total pendapatan bersih, dan PT Indonesia Multi Colour Printing. Keduanya diketahui merupakan perusahaan printing kaleng atau tinplate.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News