Reporter: Agung Hidayat | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hampir sebagian besar penjualan tinplate produksi PT Pelat Timah Nusantara Tbk (Latinusa) digunakan oleh produsen consumer goods. Mulai dari produk makanan, susu hingga minyak goreng. Alhasil, pertumbuhan bisnis sektor consumer goods berimbas pada bisnis Latinusa.
Ardhiman T.A., Direktur Utama PT Pelat Timah Nusantara Tbk mengatakan pertumbuhan di sektor consumer goods dan makanan akan mempengaruhi secara langsung bisnis perusahaan. "Seiring pertumbuhan sektor industri itu maka kami juga searah demikian pertumbuhannya," katanya saat paparan publik perseroan, Kamis (29/3).
Sebanyak 23,68% penjualan tinplate Latinusa untuk kemasan susu, diikuti 20,02% untuk kaleng biskuit dan permen, 19,81% untuk sektor makanan, 16,86% sektor bahan kimia dan 13,01% untuk kaleng cat.
Sementara sisa penjualan untuk produsen kaleng umum, minyak goreng serta buah dan minuman yang masing-masing besaran porsinya 4,52%, 1,58%, dan 0,53%.
Terkait kinerja, sepanjang 2017 perusahaan berkode emiten NIKL ini membukukan mencatat peningkatan pendapatan 15,29% dibandingkan US$ 131,66 juta pada 2016 dengan laba mencapai US$1,36 juta dan total aset sebesar US$126,12 juta pada akhir Desember 2017.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News