kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45899,85   2,25   0.25%
  • EMAS1.378.000 0,95%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lakukan Optimalisasi Strategi, Matahari Departement Store (LPPF) Tutup 2 Gerai


Selasa, 02 Juli 2024 / 21:14 WIB
Lakukan Optimalisasi Strategi, Matahari Departement Store (LPPF) Tutup 2 Gerai
ILUSTRASI. Penjujalan sisa stok terakhir di depan gerai Matahari Department Store yang tutup di WTC Serpong, Tangerang Selatan.


Reporter: Shifa Nur Fadila | Editor: Putri Werdiningsih

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Matahari Departement Store Tbk (LPPF) kembali menutup dua gerai Matahari ang berada di Mall WTC Serpong dan Mall Balekota Tangerang. 

Manajemen LPPF mengungkapkan Matahari sedang melakukan optimalisasi strategi terhadap portofolio gerainya. Hal ini melibatkan penutupan beberapa gerai yang tidak berkinerja baik.

"Selain itu juga melakukan pembukaan gerai baru di area dengan tingkat kunjungan konsumen yang tinggi," jelas Manajemen LPPF pada Kontan, Selasa (3/7).

Menurut Manajemen LPPF, keputusan ini diambil setelah melalui proses evaluasi menyeluruh. Hal itu juga sejalan dengan strategi bisnis jangka panjang dan praktik operasional standar. Selain itu Matahari akan terus berfokus pada rebranding dan modernisasi gerai.

Baca Juga: Persaingan Ketat, Kinerja Matahari Departement Store (LPPF) Diprediksi Turun di 2024

Manajemen LPPF menyebutkan saat ini tengah fokus melanjutkan pembukaan sembilan gerai pada tahun lalu dan beberapa pembukaan gerai baru yang direncanakan untuk tahun 2024, termasuk penambahan gerai terkini di AEON Deltamas pada Maret 2024. 

"Kami akan tetap mengutamakan pemilihan lokasi berkualitas tinggi dari pipeline kami untuk memastikan pengalaman ritel terbaik bagi para pelanggan kami," ungkapnya. 

Pada hari ini gerai Matahari di Mall WTC Serpong dan Mall Balekota Tangerang telah resmi itutup. Sebelum ditutup pada hari ini, Kedua gerai tersebut telah melakukan pesta diskon sebagai langkah cuci Gudang untuk menghabiskan stok yang tersisa. 

"Per hari ini sudah tutup, sebelumnya diskon pengahabisan stok sejak tanggal 15 Juni 2024. Kalau sekarang tinggal sisa sedikit stok kami pindahkan di lantai bawah hingga tanggal 15 Juli 2024 saja," ujar salah satu karyawan Matahari pada Kontan yang ditemui di Mall WTC Serpong, Selasa (3/7). 

Selanjutnya: Penjualan Kendaraan Listrik BYD Meningkat 21% di Kuartal II

Menarik Dibaca: 5 Rekomendasi Tablet untuk Anak Terbaik Tahun 2024, Cocok Digunakan di Sekolah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×