kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lakukan ekspansi, simak rekomendasi saham Medikaloka Hermina (HEAL)


Selasa, 26 Oktober 2021 / 13:20 WIB
Lakukan ekspansi, simak rekomendasi saham Medikaloka Hermina (HEAL)
ILUSTRASI. Lakukan ekspansi, simak rekomendasi saham Medikaloka Hermina (HEAL)


Reporter: Achmad Jatnika | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Per September 2021, PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL) telah menyerap sekitar Rp 535 miliar belanja modal atau setara 59% dari anggaran tahun ini untuk menambah empat rumah sakit baru.

Rumah sakit yang dibangun ini terletak di Aceh, Cibitung, Soreang dan Cilegon yang saat ini sedang dalam pembangunan. Analis Henan Putihrai Jono Syafei dalam risetnya menilai, rumah sakit ini akan beroperasi penuh pada akhir tahun 2021 dan awal tahun 2022. 

Ia melihat, dengan ekspansi tersebut, HEAL optimistis pendapatannya untuk tahun 2021 dapat tumbuh sebesar 25% year on year (yoy). Ke depannya, ia juga mengamati, HEAL menargetkan untuk mengoperasikan tiga hingga empat rumah sakit baru setiap tahun secara konsisten.

Baca Juga: Medikaloka Hermina (HEAL) belum berencana akuisisi rumah sakit dalam waktu dekat

Dalam kacamatanya, HEAL saat ini memiliki model bisnis kemitraan dokter, dimana rumah sakit akan bekerjasama dengan dokter spesialis lokal. Para dokter juga berkesempatan untuk memiliki saham perusahaan dan menerima dividen.

Meskipun menjadi hanya memiliki 76%-75% kepemilikan efektif pada anak perusahaan rumah sakit, Jono melihat bahwa penerapan strategi ini juga dapat mempercepat pertumbuhan organiknya untuk menjadi salah satu jaringan grup rumah sakit swasta terbesar di tanah air, yang didukung oleh tenaga kesehatan yang loyal. 

 

HEAL juga dilihat Jono sedang menjaga stabilitas harga saham dengan program buyback. Setelah berhasil melakukan pemecahan saham 1:5 pada akhir Juli 2021, HEAL mengumumkan program pembelian kembali sahamnya selama September – Oktober 2021.

HEAL mengalokasikan Rp 30 miliar untuk membeli kembali hingga 25 juta saham, dengan harga maksimum 1,300 per saham.

Baca Juga: Medikaloka Hermina (HEAL) targetkan pendapatan naik 25% di 2021




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×