kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45909,31   7,91   0.88%
  • EMAS1.354.000 1,65%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Laju Wall Street Terhenti Gara-Gara Facebook, Nasdaq Tenggelam 2,5%


Kamis, 03 Februari 2022 / 22:03 WIB
Laju Wall Street Terhenti Gara-Gara Facebook, Nasdaq Tenggelam 2,5%
ILUSTRASI. Wall Street


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wall Street dibuka jatuh pada perdagangan Kamis (3/2), Nasdaq tenggelam lebih dari 2%. Setelah induk Facebook Meta Platforms melaporkan hasil kuartalan yang mengecewakan.

Melansir Reuters, Dow Jones Industrial Average dibuka turun 109,2 poin atau 0,31% ke 35520,08.

Indeks S&P 500 turun 54,0 poin atau 1,18% menjadi 4.535,41 dan Nasdaq Composite turun 371,7 poin, atau 2,58% menjadi 14045,834 pada bel pembukaan.

Saham Meta Platforms anjlok lebih dari 25% setelah laba kuartalan perusahaan di bawah ekspektasi. Meta Platforms juga mengeluarkan proyeksi pendapatan yang lebih lemah dari perkiraan untuk kuartal saat ini.

Baca Juga: Wall Street Naik Empat Hari Berturut-turut Hingga Rabu (2/2)

"Ada banyak hal yang tidak disukai" dari laporan Meta, CEO Metropolitan Capital Advisors Karen Finerman mengatakan kepada CNBC "Fast Money."

Dia mencatat bahwa ekspektasi pertumbuhan pendapatan perusahaan adalah bagian "paling menakutkan" dari rilis tersebut. Namun, dia menambahkan bahwa langkah turun tampaknya "sedikit berlebihan."

Pergerakan Kamis datang setelah rata-rata indeks acuan mencatat kemenangan beruntun empat hari selama sesi reguler Rabu, dipimpin oleh induk Google Alphabet.

Investor membeli penurunan saham teknologi setelah melepaskan posisi mereka sepanjang Januari karena mereka bersiap untuk potensi kenaikan suku bunga dari Federal Reserve.

Penghasilan yang kuat dari Microsoft, Apple, dan Alphabet mendorong investor kembali ke teknologi, mengingatkan mereka bahwa fundamental masih kuat, tetapi panduan Meta Platform yang lemah telah menyebabkan beberapa orang berbalik arah.

Nama media sosial lainnya, termasuk Snap dan Twitter, mengikuti saham Facebook yang lebih rendah pada hari Kamis. Saham Snap turun 18%, dan Twitter turun sekitar 6%.

Saham Spotify Technology, sementara itu, turun 12% setelah angka kuartalan terbaru perusahaan menunjukkan perlambatan pertumbuhan pelanggan premium. Saham Amazon, yang akan melaporkan setelah bel penutupan, turun 4%.

Dalam berita pendapatan awal, saham komponen Dow Honeywell turun 4,8% setelah perusahaan mengalahkan laba tipis tetapi jatuh pendek pada pendapatan dan memberikan panduan yang lebih rendah dari perkiraan.

Di sisi data ekonomi, klaim pengangguran Amerika Serikat (AS) berada di 238.000 untuk pekan yang berakhir 29 Januari, Departemen Tenaga Kerja melaporkan Kamis.

Ekonom yang disurvei oleh Dow Jones memperkirakan klaim awal turun menjadi 245.000 dari 260.000 minggu sebelumnya.

Baca Juga: IHSG Melemah 0,35% ke 6.683 Pada Kamis (3/2), Simak Proyeksinya untuk Jumat (4/2)

Angka-angka itu mengikuti rilis data penggajian pribadi ADP yang mengejutkan suram pada hari Rabu. Investor masih menantikan rilis data nonfarm payrolls hari Jumat.

Perkiraan konsensus melihat kenaikan 150.000 pekerjaan, menurut Dow Jones, tetapi peramal Wall Street mengatakan penghitungan sebenarnya akan jauh lebih rendah, dengan satu memperkirakan hilangnya 400.000 pekerjaan pada Januari.

Dalam berita bank sentral, Bank of England mengumumkan kenaikan suku bunga seperempat poin persentase. Sementara Bank Sentral Eropa mempertahankan garis pada suku bunga acuannya meskipun inflasi di zona euro naik ke rekor baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×