kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Lagi, rupiah melemah ke Rp 13.323 per dollar AS


Selasa, 30 Mei 2017 / 17:00 WIB

Lagi, rupiah melemah ke Rp 13.323 per dollar AS

Berita Terkait

JAKARTA. Nilai tukar rupiah bergerak flat cenderung melemah pada perdagangan Selasa (30/5). Mengacu data Bloomberg, di pasar spot rupiah ke Rp 13.323 per dollar AS bergerak datar cenderung melemah 0,02% dari posisi kemarin Rp 13.320 per dollar AS.

Mengutip Reuters, pelemahan rupiah sejalan dengan mata uang Asia di hadapan dollar AS yang lebih kuat karena ketidakpastian politik Inggris dan zona euro.


Sterling tergelincir setelah sebuah jajak pendapat menunjukkan bahwa Perdana Menteri Inggris Theresa May memimpin Partai Buruh dalam pemilihan mendatang turun.

Euro jatuh karena kekhawatiran atas bailout untuk Yunani, karena menteri keuangan zona euro gagal menyetujui Dana Moneter Internasional pekan lalu mengenai pelunasan utang Yunani.

Indeks dollar bergerak naik 0,33 % pada pukul 0632 GMT melawan sekeranjang mata uang lainnya. "Kami memperkirakan EUR akan tetap agak melemah, memberikan juga beberapa penguatan dollar terhadap mata uang utama dan mata uang Asia lainnya," tulis OCBC Bank dalam sebuah catatan.


Reporter: Yudho Winarto
Editor: Yudho Winarto

Video Pilihan


Close [X]
×