kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.910.000   -13.000   -0,68%
  • USD/IDR 16.230   -112,00   -0,69%
  • IDX 7.214   47,18   0,66%
  • KOMPAS100 1.053   7,20   0,69%
  • LQ45 817   1,53   0,19%
  • ISSI 226   1,45   0,65%
  • IDX30 427   0,84   0,20%
  • IDXHIDIV20 504   -0,63   -0,12%
  • IDX80 118   0,18   0,16%
  • IDXV30 119   -0,23   -0,19%
  • IDXQ30 139   -0,27   -0,20%

Laba Summarecon flat di akhir September


Jumat, 31 Oktober 2014 / 19:10 WIB
Laba Summarecon flat di akhir September
ILUSTRASI. Saat mendekor ulang rumah, bagaimana cara memadukan gorden dan karpet untuk menciptakan suasana yang nyaman?


Reporter: Wuwun Nafsiah | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) memperkirakan, pertumbuhan kinerja tahun ini tak agresif. Ini terlihat dari hasil kinerja kuartal III.

Di akhir September 2014, pendapatan Summarecon tumbuh 19,34% menjadi Rp 3,64 triliun dari periode yang sama tahun lalu Rp 3,05 triliun. 

Sementara laba bersihnya hanya tumbuh tipis 0,4% menjadi Rp 883,62 miliar dari peiode sama tahun lalu Rp 879,8 miliar.

Penyebabnya, beban pokok penjualan SMRA naik lebih tinggi, yaitu 25,5% year on year (yoy) menjadi Rp 1,8 triliun. Hal ini membuat laba kotor perseroan hanya tumbuh 13,75% menjadi Rp 1,82 triliun.

Di sisi lain beban penjualan SMRA turun 6,8% menjadi Rp 139,4 miliar. Beban umum dan administrasi Rp 508,9 miliar naik 20,7% yoy dan beban operasi lain Rp 6,3 miliar naik 85,29% yoy. 

Menurut Johannes, penurunan laba bersih SMRA lantaran margin penjualan rumah cenderung lebih kecil dibanding kawasan komersial. "Hampir setengah dari penjualan tahun ini berasal dari rumah sehingga marginnya kecil," katanya. 

Oleh karena itu, Johannes menargetkan laba bersih tahun ini akan cenderung flat. Sedangkan dari sisi pendapatan bisa tumbuh 10%. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×