kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.136.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Laba PTPP Naik 69,9% hingga Kuartal III 2023, Bagaimana Rekomendasi Sahamnya?


Sabtu, 18 November 2023 / 06:30 WIB
Laba PTPP Naik 69,9% hingga Kuartal III 2023, Bagaimana Rekomendasi Sahamnya?
ILUSTRASI. Pekerja berada di ketinggian proyek pembangunan properti di Jakarta, Jumat (02/06). KONTAN/Fransiskus Simbolon/02/06/2017


Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT PP (Persero) Tbk mencatatkan laba bersih sebesar Rp 239,72 miliar hingga akhir kuartal III 2023. Raihan tersebut naik 69,9% dari laba bersih di periode sama tahun lalu sebesar Rp 141,02 miliar. 

Sementara, pendapatan PTPP hingga akhir kuartal III 2023 sebesar Rp 12,22 triliun, turun 9,17% dari periode sama tahun lalu senilai Rp 13,46 triliun.

Senior Investment Information Mirae Asset Sekuritas Indonesia, Nafan Aji Gusta mengatakan, sentimen kenaikan laba PTPP itu diakibatkan adanya perolehan nilai kontrak yang baik hingga kuartal III 2023. Sebelumnya, Sekretaris Perusahaan PTPP Bakhtiyar Efendi sempat mengatakan, PTPP mencatatkan capaian kontrak baru Rp 23,675 miliar hingga kuartal III 2023.

Kenaikan laba bersih PTPP yang meningkat hingga kuartal III 2023 pun membuat kinerja saham perusahaan BUMN itu ikut naik.

Baca Juga: Cukai Rokok Masih Dibahas, Intip Target Harga Saham HMSP dan GGRM

“Secara teknikal, kinerja saham PTPP juga sudah oversold,” ujar Nafan kepada Kontan, Kamis (16/11).

Nafan melihat, kinerja PTPP pada kuartal IV dan sepanjang tahun 2023 ini masih akan meningkat. Apalagi, PTPP tengah berkomitmen dalam meningkatkan portofolio yang mendukung proyek strategis, baik nasional lewat pembangunan proyek Ibu Kota Negara (IKN) maupun pada skala BUMN. 

Pembangunan yang dilakukan PTPP saat ini juga mengusung konsep ramah lingkungan. Sehingga, sentimennya positif, karena PTPP berupaya menunjukkan kontribusi dalam perwujudan pembangunan hijau.

“Isu pembangunan hijau yang pro lingkungan ini sudah sering dibahas di lingkup forum multilateral,” ungkapnya.

Selain itu, pembangunan BSI Tower juga dilakukan menggunakan pendekatan pembangunan hijau.

“Jadi tak hanya menunjukkan performa peningkatan perolehan kontrak, tetapi juga mendukung ekonomi hijau. Sehingga, di kuartal IV, kinerja PTPP bisa makin terkerek,” tuturnya.

Nafan pun merekomendasikan buy on weakness untuk PTPP dengan target harga Rp 620 - Rp 660 per saham.

Baca Juga: Intip Saham-Saham Top Picks Samuel Sekuritas yang Memangkas Target IHSG Akhir Tahun

Diberitakan sebelumnya, Dirut PTPP Novel Arsy mengatakan, dalam pengerjaan proyek BSI Tower, PTPP berkomitmen dengan mengirimkan tim terbaik agar pembangunan BSI Tower ini dapat selesai dengan kualitas terbaik, tepat waktu, zero accident serta tetap memperhatikan lingkungan sekitar. 

Melansir keterbukaan informasi, hal ini bertujuan untuk mempertahankan kepercayaan yang diberikan kepada PTPP. 

“Nantinya, PTPP turut serta berpartisipasi dan berkontribusi dalam kemajuan ekonomi syariah di Indonesia,” katanya dalam keterbukaan informasi. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×