kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.357.000 -0,07%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Laba Emiten Hermanto Tanoko, Penta Valent (PEVE) Naik 53% Jadi Rp 36 Miliar di 2023


Selasa, 09 April 2024 / 12:45 WIB
Laba Emiten Hermanto Tanoko, Penta Valent (PEVE) Naik 53% Jadi Rp 36 Miliar di 2023
ILUSTRASI. PT Penta Valent Tbk (PEVE) mengalami pertumbuhan kinerja sepanjang tahun 2023.


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Penta Valent Tbk (PEVE) mengalami pertumbuhan kinerja sepanjang tahun 2023. Emiten distribusi healthcare dari Group Tancorp milik konglomerat Hermanto Tanoko ini meraup penjuaan bersih senilai Rp 2,48 triliun.

Jika dibandingkan dengan kinerja tahun buku 2022, penjualan bersih PEVE tahun lalu tumbuh 15,88% dibandingkan capaian saat itu sebesar Rp 2,14 triliun. Hasil ini turut mengangkat bottom line PEVE.

Pada tahun 2023 PEVE meraih laba bersih sebesar Rp 36,17 miliar. Naik 53,65% dibandingkan laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk PEVE pada tahun 2022 sebesar Rp 23,54 miliar.

Direktur Penta Valent Franxiscus Afat Adinata menyampaikan sejak menjadi bagian dari Rroup Tancorp, PEVE terus melakukan pembenahan dan pengembangan. Sehingga menumbuhkan kepercayaan yang lebih baik dari para prinsipal existing maupun dari prinsipal baru lainnya.

PEVE pun terus menambah pelanggan baru. Di antaranya dengan penunjukkan PEVE oleh PT Borden Eagle Indonesia (Cap Lang) untuk menangani distribusi di beberapa area seperti Sidoarjo, Mojokerto, Pati dan Blora.

Baca Juga: Penta Valent (PEVE) Memacu Distribusi Produk Farmasi & Barang Konsumsi

Kemudian prinsipal PT Lapi Laboratories, salah satu produsen produk farmasi ternama di Indonesia, yang menambahkan empat area distribusi baru dari yang sebelumnya 19 area distribusi menjadi 23 area distribusi kepada PEVE. Penambahan beberapa prinsipal baru potensial ikut mendongkrak peningkatan kinerja PEVE.

“PEVE konsisten mengembangkan operasional yang handal dan terus bekerja sama dengan para prinsipal baik prinsipal produk farmasi maupun prinsipal produk consumer," ungkap Afat dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id belum lama ini.

Afat mengungkapkan beberapa prinsipal baru tersebut seperti PT Sekawan Kosmetik Nusantara, dengan beberapa merek unggulan produk personal care dan kosmetik seperti Shantos Romeo, Ainie, Syuga, Imac dan Laurent. Kemudian merek imac yang tahun ini meluncurkan produk hair color yang disambut positif oleh pasar.

"Dukungan serta kerjasama erat dengan para prinsipal existing baik prinsipal produk farmasi dan prinsipal produk consumer juga menjadi salah satu faktor penting pertumbuhan kinerja yang positif bagi PEVE," imbuh Afat.

Sampai dengan Desember 2023, PEVE memiliki total 43 titik distribusi, dan akan terus mengembangkan jaringan distribusi ke area potensial lainnya. Afat pun menyampaikan optimisme PEVE dalam menyambut tahun 2024, dengan proyeksi bisa tetap menumbuhkan kinerja.

"Dengan strategi pengembangan area distribusi, peningkatan outlet coverage dengan penambahan salesman, termasuk membangun kerjasama dengan prinsipal existing dan terbuka untuk kerjasama dengan prinsipal-prinsipal baru potensial untuk mengejar pertumbuhan positif di tahun 2024," tandas Afat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×