kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.008,41   -2,46   -0.24%
  • EMAS1.131.000 0,27%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Laba bersih Karya Bersama Anugerah (KBAG) Melonjak 498% Sepanjang 2022


Rabu, 05 April 2023 / 12:51 WIB
Laba bersih Karya Bersama Anugerah (KBAG) Melonjak 498% Sepanjang 2022
ILUSTRASI. PT Karya Bersama Anugerah Tbk (KBAG) berhasil membukukan kenaikan kinerja sepanjang 2022.


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Karya Bersama Anugerah Tbk (KBAG) berhasil  membukukan kenaikan kinerja sepanjang 2022. Pengembang hunian  yang berbasis di Balikpapan, Kalimantan Timur ini membukukan penjualan sebesar Rp 77 milIIar pada akhir tahun 2022. Jumlah ini meningkat sebesar 98% dari penjualan tahun sebelumnya yang tercatat sebesar Rp 39 milIar.

Seiring dengan peningkatan penjualan, KBAG juga mencatatkan peningkatan laba bersih. KBAG mencatat laba bersih senilai Rp 9,3 miliar atau meningkat sebesar 498% dari tahun sebelumnya yang hanya Rp 1,55 miliar.

Direktur Utama PT Karya Bersama Anugerah Tbk Nicholas Sumasto Tjia menilai, operasional KBAG  masih berjalan cukup baik dan masih bisa mencetak kinerja yang cukup memuaskan di tahun ini walaupun perekonomian masih dibayangi oleh pandemi. 

Baca Juga: Karya Bersama Anugerah (KBAG) Melirik Peluang Properti di IKN Nusantara

“Kami  optimistis untuk tahun 2023, kinerja operasional dan keuangan KBAG akan meningkat lebih baik lagi dibandingkan tahun 2022,”kata Nicholas kepada media, Rabu (5/4).

Dia  menyebut ada beberapa faktor yang berkontribusi pada peningkatan pendapatan, antara lain karena tingkat kepercayaan konsumen terhadap produk KBAG yang tinggi yang berdampak meningkatnya nilai jual.

Kata Nicholas, saat ini perkembangan di Ibukota Negara (IKN) terlihat cukup signifikan, terlihat dari perkembangan jalan menuju IKN maupun pembangunan di dalam IKN itu sendiri. Pembangunan IKN memberikan dampak positif untuk Kota Balikpapan. 

“Prospek bisnis properti cukup cerah di Balikpapan.  Proses permindahan ibukota yang sedang dilaksanakan menjadi pendorong utama  peningkatan porspek bisnis property di Balikpapan, terutama untuk segmen hunian,” kata Nicholas

Tahun ini KBAG berencana, memaksimalkan seluruh stakeholder yang dimiliki, mempersiapkan gelombang para ASN yang akan pindah ke IKN dan memanfaatkan peluang yang akan berimbas dengan pencapaian target 2023.

Baca Juga: Karya Bersama Anugerah (KBAG) Ikut Menatap Peluang Pemindahan IKN

Pada tahun 2023, KBAG akan fokus  untuk pembangunan Green Valley Tahap 2 yang direncanakan akan selesai di tahun ini, dengan mengusung  konsep yang tidak jauh berbeda dari sebelumnya dan ditambahkan dengan fasilitas dan pembaharuan yang lebih modern. 
"Selain itu juga kami akan fokus untuk bank tanah alias landbank di daerah yang memiliki prospek yang bagus ke depannya," jelas Nicholas.

Green Valley Tahap 2 dibangun di atas hamparan tanah sebesar 3 ha dan dibangun sekitar 488 unit dengan 5 tower. Adapun perkiraan income masuk dari Green Valley Tahap 2 mencapai Rp 144,3 miliar.

Dengan dukungan dari pemerintah terhadap program 1 juta hunian setiap tahun serta dukungan pemerintah terkait kemudahan financing hunian terkait uang muka kredit pemilikan rumah (KPR), KBAG yakin dapat mencapai rencana bisnis yang telah disusun tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Outlook 2024, Meneropong saham unggulan di Tahun Politik The Coughing Dragon | Global Market Series - China

[X]
×