kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kurniamitra Duta (KMDS) Proyeksikan Kebutuhan Belanja Modal Rp 20 Miliar di 2022


Minggu, 02 Januari 2022 / 18:48 WIB
Kurniamitra Duta (KMDS) Proyeksikan Kebutuhan Belanja Modal Rp 20 Miliar di 2022


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kurniamitra Duta Sentosa Tbk (KMDS) bakal melanjutkan ekspansi pada tahun 2022. Salah satunya menambah cabang showroom baru.

Sekretaris Perusahaan PT Kurniamitra Duta Sentosa Tbk Sarrah Jessica Hidayat memproyeksikan dunia usaha di 2022 akan tumbuh positif. Hal itu mempertimbangkan tingkat vaksinasi Covid-19 yang sudah cukup banyak dan berharap kondisi pandemi akan menjadi endemi.

"Pada kondisi tersebut, kiranya industri food and beverage (F&B) akan mendapatkan dampak positif secara langsung," ujarnya kepada Kontan.co.id, Jumat (31/12).

Memanfaatkan momentum tersebut, perseroan akan lebih fokus menjual produk pada semua channel yang ada baik distributor di berbagai kota besar dan key account yang mana produk KMDS akan tersebar secara Nasional di Indonesia.

Untuk mendukung hal itu, Kurniamitra Duta Sentosa berencana untuk membuka cabang showroom di Bali. Perseroan juga akan melakukan penambahan sales dan distributor pada kota-kota di luar Pulau Jawa.

Baca Juga: Rajin ekspansi, penjualan Kurniamitra Duta Sentosa (KMDS) naik 31,59% hingga Oktober

"Selain itu, kami selalu berinovasi dengan adanya penambahan produk baru seperti sirup, boba, dan susu dan berinovasi dalam aplikasi penggunaannya," jelasnya.

Guna memuluskan rencana tersebut, Sarrah memporoyeksikan kebutuhan belanja modal atawa capital expenditure (capex) tahun ini sebesar Rp 20 miliar.

Selain produk, pelayanan juga akan ditingkatkan dengan memperkuat SDM khsususnya pada bagian pemasaran dengan merombak dan menambah personil berpengalaman di bidang FnB. Hal tersebut juga bertujuan agar para pelanggan menjadi loyal customer.

KMDS juga telah melakukan penyertaan pada PT Nutri Boga Sukses (NBS) untuk menambah segmentasi pelanggan. Dengan begitu, perseroan menjual produk-produk dengan kelas premium dan NBS akan menggarap segmen yang lebih ekonomis sehingga dapat meningkatkan pendapatan perusahaan.

Kendati begitu, untuk target kinerja perusahaan dia masih belum bicara secara gamblang. Menurutnya, hal tersebut lantaran situasi perekonomian masih tidak menentu dan dalam kondisi pandemi.

Baca Juga: Kurniamitra Duta Sentosa (KMDS) buka showroom dan training centre di PIK 2

"Namun, perseroan tetap berusaha untuk memberikan kinerja terbaik," imbuhnya.

Adapun di 2021, KMDS membidik pertumbuhan penjualan 25%. Angka itu naik dari target awal yakni 15%. 

Berdasarkan catatan Kontan.co.id, hingga Oktober 2021 capaian penjualan KMDS sudah tumbuh 31,59% dibandingkan tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×