Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Noverius Laoli
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ciputra Development Tbk (CTRA) membukukan marketing sales sebesar Rp 1,9 triliun pada kuartal I 2022.
Sebagai informasi, pada tahun ini Ciputra memasang target marketing sales senilai Rp 8,2 triliun atau meningkat 10% dibandingkan realisasi marketing sales tahun 2021 sebesar Rp 7,4 triliun.
Selama kuartal I 2022, segmen landed house atau rumah tapak masih menjadi penyumbang terbesar marketing sales CTRA.
Baca Juga: Ciputra Development (CTRA) Bukukan Laba Sebesar Rp 1,78 Triliun pada 2021
"Penjualan CTRA hingga akhir Maret 2022, 90% berasal dari segmen landed house. Tahun ini kami berencana meluncurkan 3 proyek baru namun untuk waktunya belum dapat dipastikan, karena tergantung kesiapan lahan dan pasar," kata Direktur CTRA Harun Hajadi saat dihubungi Kontan, Rabu (20/4).
Harun menambahkan, penjualan CTRA cukup merata namun yang menonjol penjualan dari proyek-proyek di kota Jabotabek, Surabaya dan Medan.
Sama halnya dengan tahun lalu, penjualan rumah tapak di Medan masih menjadi salah satu kontributor utama perolehan marketing sales perusahaan.
Asal tahu saja, CitraLand Gama City Medan menjadi kontributor utama raihan marketing sales CTRA tahun lalu dengan pencapaian sekitar Rp 900 miliar.
Baca Juga: Cahayaputra Asa Keramik (CAKK) Targetkan Penjualan Rp 350 Miliar hingga Akhir Tahun
Menurut Harun, saat ini permintaan properti sudah mulai pulih. Dengan demikian, perusahaan optimistis bidik kenaikan marketing sales 10% di tahun ini. Adapun sebanyak 80% target marketing sales tersebut diprediksi berasal dari segmen rumah tapak.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News