kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kuartal I-2022, Bumi Serpong Damai (BSDE) Raih Marketing Sales Rp 2,5 triliun


Senin, 25 April 2022 / 12:53 WIB
Kuartal I-2022, Bumi Serpong Damai (BSDE) Raih Marketing Sales Rp 2,5 triliun
ILUSTRASI. Bumi Serpong Damai tbk BSDE


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) hingga Maret 2022 berhasil meraih pra penjualan sebesar Rp 2,5 triliun. Hermawan Wijaya selaku Direktur BSDE mengatakan, pencapaian tersebut setara 32% dari target pra penjualan 2022 yakni Rp 7,7 triliun.

Kinerja tersebut tidak lepas dari penjualan segmen residensial yang berkontribusi terbesar yakni 64% terhadap total pencapaian. "Angka tersebut setara penjualan senilai Rp 1,6 triliun sepanjang 3 bulan pertama 2022," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (25/4).

Selanjutnya, pra penjualan kavling komersial, strata title (apartemen) dan ruko mencapai Rp 888 miliar atau 36% terhadap total pencapaian. Proyek BSD City menjadi kontribusi terbesar berdasarkan proyek. BSD City Serpong memberikan kontribusi 42% dan Nava Park (27%). Kontributor lapis kedua dihasilkan dari Grand Wisata Bekasi (12%) dan Kota Wisata Cibubur (9%). 

Baca Juga: Bumi Serpong Damai (BSDE) Mencatat Marketing Sales 32% dari Target

Beberapa rumah tapak dan proyek yang berkontribusi positif terhadap nilai prapenjualan kelompok Sinar Mas Land tersebut antara lain; The Blizfield, Myza (Breezy House), Vanya Park (Askara Nue), Kiyomi The Zora (pasar segmen atas untuk rumah tapak), Laurel Nava Park (pasar segmen premium), Marigold Nava Park dan plus ruko di BSD City yaitu Northridge Business Center dan Latinos Business District. 

Di luar BSD City dan Jabodetabek, ada beberapa produk yang mampu menarik minat pembeli antara lain Grand Wisata (New Westfield, Z Living) dan Kota Wisata (Mississippi, Nashville). 

Tingginya permintaan konsumen atas produk-produk yang ditawarkan BSDE, berbanding lurus dengan tren perumahan kelas menengah - menengah atas antara Rp 1 miliar hingga Rp 5 miliar. Terlebih, rumah ataupun apartemen dalam kisaran harga tersebut masih mendapatkan insentif dari berupa keringanan PPN DTP dari Pemerintah.

"Insentif PPN DTP dari pemerintah yang ditopang oleh strategi pemasaran berdampak positif pada tiga bulan pertama 2022 dan diharapkan berlanjut hingga akhir tahun," katanya. 

Di tahun 2022, BSDE meluncurkan program promosi nasional “Double Dream” untuk periode Maret hingga Desember. Program ini menawarkan opsi pembayaran tunai, cicilan dan KPR ekspress. BSDE akan memastikan penyelesaian proyek-proyek yang akan dan sedang berjalan di tahun 2022, baik itu segmen hunian, komersial maupun perkantoran. 

 

Prospek dan Tren

Tren properti di tahun 2022 diprediksi masih didominasi oleh rumah tapak di kisaran harga hingga Rp 5 miliar. Terutama bagi pembeli yang mendambakan rumah tapak dalam kawasan klaster yang tertata apik untuk melakukan kegiatan bersama keluarga. 

Meski demikian, penjualan rumah susun/apartemen di daerah-daerah tertentu juga berpeluang. Terutama di sekitar kawasan bisnis dan pendidikan/kampus. Apartemen menjadi salah satu alternatif terbaik sebagai hunian yang berdekatan dengan tempat beraktifitas. Sehingga mempersingkat waktu tempuh dan menghemat biaya transportasi.

Hermawan menjelaskan, pada tiga bulan pertama 2022, penjualan apartemen membukukan tingkat pertumbuhan paling tinggi ketimbang segmen lain. Yakni sebesar 108% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Portopel apartemen yang berlokasi di daerah yang strategis dan strategi akusisi lahan/proyek yang tepat menjadi katalis positif segmen tersebut.

"Dengan jangkauan produk yang lengkap dan tertata baik serta didukung oleh fasilitas yang lengkap, BSDE optimistis tahun 2022 akan melanjutkan pertumbuhan berkelanjutan," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×