kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

KSEI bersama Phintraco Sekuritas dan MNC Sekuritas pecahkan rekor login AKSes Next-G


Senin, 20 Mei 2019 / 12:49 WIB

KSEI bersama Phintraco Sekuritas dan MNC Sekuritas pecahkan rekor login AKSes Next-G


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) bersama Phintraco Sekuritas dan MNC Sekuritas pecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk login aplikasi pasar modal oleh investor terbanyak.

Dalam rangka peluncuran AKSes (Acuan Kepemilikan Sekuritas) Next-Generation menyelenggarakan kegiatan login bersama ke fasilitas AKSes Next-G pada 1-19 Mei 2019 di beberapa kota di Indonesia.


Rekor MURI ini disematkan karena berhasil login aplikasi AKSes oleh 6.825 investor. Rekor tersebut memecahkan rekor yang diraih sebelumnya 3.051 investor.

"Ini membuktikan fasilitas AKSes Next-G dapat diakses lebih dari 6.000 pengguna," ujar Direktur Utama KSEI Friderica Widyasari Dewi di Bursa Efek Indonesia, Senin (20/5).

Direktur Utama MNC Sekuritas Susi Meiliana menjelaskan pemecahan rekor MURI ini bukan hanya memberikan support kepada KSEI tapi juga peduli terhadap literasi pasar modal.

"Dimulai dari log in akses bisa memberikan kenyamanan bagi investor untuk bisa mengecek portofolionya secara langsung," ujarnya.

Susi menyatakan langkah ini baik untuk memperbaiki kondisi literasi pasar modal, meningkatkan kinerja perlindungan pemodal dan mengokohkan sistem permodalan.

Fasilitas AKSes Next-G memberikan kesempatan kepada investor untuk memantau portofolio investasi di pasar modal secara langsung di KSEI. Melalui fasilitas ini investor dapat membandingkan laporan yang disampaikan Perusahaan Efek (PE) dan Bank Kustodian (BK) secara berkala dengan data yang tersimpan di KSEI.


Reporter: Arfyana Citra Rahayu
Editor: Herlina Kartika

Video Pilihan


Close [X]
×