kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Krakatau Steel (KRAS) akan rilis obligasi wajib konversi, ini peruntukannya


Rabu, 23 Juni 2021 / 21:40 WIB
Krakatau Steel (KRAS) akan rilis obligasi wajib konversi, ini peruntukannya


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Rencana pemulihan kinerja  PT Krakatau Steel Tbk masih terus berlanjut. Emiten dengan kode saham KRAS ini berencana untuk menerbitkan obligasi wajib konversi (OWK) seri B senilai Rp 800 miliar.

Asal tahu, OWK Seri B merupakan bagian dari penerbitan obligasi wajib konversi yang telah disetujui oleh pemegang saham sebelumnya, dengan jumlah pokok sebanyak-banyaknya sebesar Rp 3 triliun.

Mengutip keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia, Rabu (23/6) Penerbitan OWK seri B ini tidak terlepas dari partisipasi KRAS dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebagai dampak pandemi Covid-19, yakni dengan menggerakkan kembali pasar industri baja selama pandemic untuk membantu industri hilir dan industri pengguna nasional.

Baca Juga: Krakatau Steel (KRAS) akan menerbitkan obligasi wajib konversi senilai Rp 800 miliar

“Penerbitan OWK Seri B ini juga dalam rangka penambahan modal yang bertujuan untuk selain perbaikan posisi keuangan, di mana KRAS akan menggunakan OWK untuk mendukung likuiditas, yaitu untuk pembiayaan modal kerja guna pembelian slab yang saat ini harganya mengalami kenaikan,” tulis manajemen Krakatau Steel.

KRAS  menyatakan saat ini tidak berencana untuk melakukan penggunaan dana hasil penerbitan OWK Seri B untuk pembayaran dan/atau pelunasan utang.

Sebelumnya, emiten pelat merah ini telah menerbitkan OWK Seri A pada 30 Desember 2020 sebesar Rp 2,2 triliun. Manajemen menyebut, OWK Seri A digunakan oleh KRAS sebagai tambahan modal kerja untuk pembelian bahan baku.

Manajemen menyebut, penerbitan OWK Seri A ini berdampak positif pada peningkatan penjualan  emiten pelat merah ini. 

 




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×