kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45904,33   -2,31   -0.25%
  • EMAS1.396.000 0,07%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

KPR Bunga Rendah Bantu Nasabah Miliki Hunian Tahan Gempa Ala Jepang


Jumat, 24 Maret 2023 / 11:36 WIB
KPR Bunga Rendah Bantu Nasabah Miliki Hunian Tahan Gempa Ala Jepang
ILUSTRASI.


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID - Saat gempa bumi terjadi, robohnya rumah dapat berakibat fatal bahkan menimbulkan korban jiwa. Dengan KPR bunga rendah, Anda dapat memiliki hunian tahan gempa untuk meminimalkan risiko tersebut.

Indonesia yang terletak di jalur Cincin Api atau rangkaian gunung berapi di Samudera Pasifik kerap mengalami bencana gempa bumi. Jika getarannya kuat, gempa bumi bisa mengakibatkan kerusakan bangunan dan memakan korban jiwa.

Gempa bumi juga sering dihadapi masyarakat Jepang. Mereka mencari berbagai cara untuk mengurangi kerugian fatal akibat gempa. Salah satunya, dengan menerapkan rancangan rumah tahan gempa. Bahkan, pemerintah Jepang menetapkan undang-undang khusus untuk mengatur pembangunan rumah dan bangunan berstandar gempa.

Kabar baiknya, pengembang perumahan dari Jepang kini sudah ada yang membawa teknologi tersebut ke Indonesia. Semisal IIDA Group yang membangun perumahan di berbagai kawasan seperti Bekasi, Lombok, Bali, dan Depok, Jawa Barat.

Perumahan terbaru dari IIDA Group adalah Heartful Town di Depok, Jawa Barat. Perumahan ini mengusung konsep hunian modern ala Jepang dengan konstruksi tahan gempa hingga kekuatan magnitudo 6—7 skala Richter. Anda bisa memiliki rumah tahan gempa berteknologi Jepang ini melalui KPR bunga rendah dengan program KPR Idaman dari J Trust Bank.

Cicilan KPR ringan

KPR Idaman J Trust memberikan beban yang lebih ringan selama cicilan berjalan dengan floating rate yang rendah. Alhasil, kondisi finansial Anda tetap sehat sehingga dapat merencanakan masa depan dengan tenang. Terdapat tiga skema pembiayaan dalam promo KPR Idaman J Trust untuk memiliki properti di perumahan Heartful Town Depok.

Pertama, KPR jenis perpaduan bunga tetap dan floating. Keunggulan skema ini adalah tidak ada DP (down payment) selama masa promo, keringanan bunga floating setelah perubahan suku bunga, serta tenor pinjaman minimum 10 tahun dan maksimum 30 tahun. Pada skema ini, debitur bisa memilih bunga KPR tetap sebesar 5,99%-8,49% selama setahun atau bunga tetap 6,24%-8,74% selama dua tahun.

Kedua, KPR jenis perpaduan bunga tetap dan floating dengan membayar DP ringan. Dalam skema, tenor pinjamannya 10—30 tahun dan tersedia keringanan pada suku bunga tetap.

Adapun suku bunga KPR tetap yang ditawarkan dalam skema ini adalah 3,25%-4,25% selama setahun, 3,50%-4,50% untuk dua tahun, 3,75%-4,75% untuk tiga tahun, 4-5% untuk empat tahun, dan 4,25%-5,25% untuk lima tahun. Nasabah dapat memilih skema ini untuk produk promosi dengan periode terbatas.

Ketiga, KPR jenis bunga tetap. Pada skema ini periode suku bunga tetap sebesar 8,50% berlaku maksimal 10 tahun. Tenor pinjamannya juga berlaku maksimal 10 tahun. Skema ini juga berlaku untuk produk promosi dengan periode terbatas.

Syarat KPR

Keuntungan lainnya dari program KPR Idaman J Trust Bank, debitur akan memperoleh asuransi jiwa dan asuransi kebakaran. Sertifikat kepemilikan dan dokumen yang diagunkan akan disimpan dengan aman oleh pihak J Trust Bank. Untuk memudahkan pembayaran cicilan, debitur bisa memanfaatkan sistem autodebet setelah buka tabungan di J Trust Bank.

Untuk mengikuti promo bunga KPR rendah dari J Trust Bank ini, calon debitur harus merupakan WNI berusia minimum 21 tahun. Jika berstatus pegawai, pinjaman berakhir maksimal pada saat debitur berusia 55 tahun atau sesuai usia pensiun di perusahaan. Jika berstatus profesional atau wiraswasta, pinjaman berakhir pada saat debitur berusia maksimum 65 tahun.

Jadi, tunggu apalagi? Segera miliki hunian impian tahan gempa ala Jepang dengan program KPR bunga rendah dari KPR Idaman J Trust. Untuk informasi selengkapnya mengenai persyaratan pengajuan KPR, kunjungi kantor cabang J Trust Bank terdekat, mengakses www.jtrustbank.co.id atau hubungi Ask J 1500 615.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×