kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.023,76   7,40   0.73%
  • EMAS975.000 -0,51%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Klinko Karya Imaji (KLIN) Tetapkan Harga IPO di Rp 100 per Saham


Rabu, 03 Agustus 2022 / 09:46 WIB
Klinko Karya Imaji (KLIN) Tetapkan Harga IPO di Rp 100 per Saham
ILUSTRASI. Klinko Karya Imaji akan segera IPO dengan harga Rp 100 per saham


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan produsen alat kebersihan ramah lingkungan, PT Klinko Karya Imaji Tbk telah menetapkan harga penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO) sebesar Rp 100 per saham.

Perusahaan yang bakal menggunakan kode saham KLIN ini melepas 230 juta saham baru setara dengan 17,59% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah penawaran umum.

Dengan begitu, produsen alat kebersihan asal Gresik, Jawa Timur ini akan mendapatkan dana segar sebesar Rp 23 miliar dari IPO.  

Dana tersebut bakal digunakan sebagian besar untuk menunjang operasional perusahaan sampai modal kerja.

Baca Juga: Dana IPO Klinko Karya Imaji (KLIN) Bakal Dipakai Ekspansi dan Modal Kerja

Di mana, 40% dana IPO akan digunakan untuk membangun kantor pusat, area produksi dan gudang bahan baku. Sekitar 38,75% untuk belanja modal seperti penambahan fasilitas produksi dan aset seperti mesin, mobil box, mobil operasional, dan peralatan kantor.

Kemudian, sekitar 21,25% untuk keperluan modal kerja dalam rangka pembelian bahan baku penunjang proses produksi dan aktivitas pemasaran.

KLIN telah melewati masa penawaran awal pada 20-25 Juli 202. Lalu, masa penawaran umum perdana saham KLIN berlangsung pada 2-5 Agustus 2022.  

Baca Juga: Ada 45 Emiten di Pipeline Rights Issue BEI, Estimasi Dana Terhimpun Capai Rp 36,9 T

Direktur Utama  Klinko Karya Imaji, Anggun Supanji menyampaikan selama bookbuilding alias penawaran awal KLIN mencatat terjadi kelebihan permintaan atau oversubscribed sebanyak 150 % atau 1,5 kali.

“Sampai dengan hari penutupan penawaran, antusiasme investor terbilang cukup tinggi. Ini sangat kami apresiasi, karena artinya semakin banyak masyarakat yang berminat pada investasi ke perusahaan yang mengusung green environment seperti KLIN,” kata Anggun dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, hari ini (3/8).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis with Excel Pivot Table Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×