kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45986,00   -3,93   -0.40%
  • EMAS1.142.000 0,35%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Klarifikasi dan Hak Jawab JSMR Terkait Equity Financing PT Jasamarga Transjawa Tol


Selasa, 10 Oktober 2023 / 18:48 WIB
Klarifikasi dan Hak Jawab JSMR Terkait Equity Financing PT Jasamarga Transjawa Tol
ILUSTRASI. Antrean kendaraan pemudik saat arus balik lebaran di Gerbang Tol Cikampek Utama, Jawa Barat, Senin (24/4/2023) malam. KONTAN/Daniel Prabowo


Reporter: Tedy Gumilar | Editor: Tedy Gumilar

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Manajemen PT Jasa Marga Tbk (JSMR) menyampaikan tanggapan resmi terkait pemberitaan divestasi sebagian saham anak usahanya, yakni PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT).

Dalam tanggapan sekaligus hak jawabnya, Dwimawan Heru Santoso, Plh. Corporate Communication and Community Development Group Head PT Jasa Marga Tbk menegaskan, bahwa informasi yang diberitakan oleh Bloomberg bukanlah pernyataan dan informasi resmi dari manajemen Jasa Marga.

"Saat ini yang dapat kami sampaikan yaitu kegiatan equity financing PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) masih berjalan dan dipersiapkan dengan matang melalui proses diskusi dan finalisasi yang seksama dengan calon mitra strategis dan para pemangku kepentingan," ujarnya, Selasa (10/10/2023).

Berikut ini klarifikasi sekaligus hak jawab yang disampaikan PT Jasa Marga Tbk:

10 Oktober 2023

Perihal : Penyampaian Klarifikasi dan Hak Jawab 

Kepada Yth : Pemimpin Redaksi Kontan 
Di Tempat 

 
Bersama surat ini kami bermaksud menanggapi sekaligus menyampaikan hak jawab terkait dengan pemberitaan di media cetak Harian Kontan tanggal 10 Oktober 2023 berjudul "Rodeo Aksi Jasa Marga Lepas Saham Transjawa Tol" pada halaman 1 (terlampir) dan pemberitaan di media massa www.kontan.co.id pada tanggal 9 Oktober berjudul : 
- Jasa Marga (JSMR) Bakal Divestasi 35% Saham Tol Transjawa (terlampir https://investasi.kontan.co.id/news/jasa-marga-jsmr-bakal-divestasi-35-saham-tol-transjawa

GIC dan INA Memperebutkan 35% Saham Jasamarga Transjawa Tol, Aset Stragegis Bagi JSMR (terlampir https://insight.kontan.co.id/news/gic-dan-ina-memperebutkan-35-saham-jasamarga-transjawa-tol-aset-strategis-bagi-jsmr

Jasa Marga: Divestasi Saham PT Jasamaraga Transjawa Tol Masih dalam Proses Finalisasi (terlampir https://investasi.kontan.co.id/news/jasa-marga-divestasi-saham-pt-jasamaraga-transjawa-tol-masih-dalam-proses-finalisasi)

Kami sampaikan hal-hal sebagai berikut: 

1. Untuk dapat diketahui oleh rekan-rekan media, dapat kami sampaikan bahwa informasi yang diberitakan oleh Bloomberg bukanlah pernyataan dan informasi resmi dari manajemen Jasa Marga. 

2. Kami mohon agar tim Kontan tidak membuat artikel berdasarkan artikel Bloomberg yang mengutip informasi dari narasumber tanpa identitas. 

3. Kami mohon agar tim Kontan tidak menyebutkan besaran 35% saham seharga $750 juta dan tidak menyebutkan nama shortlisted bidder. Informasi ini bersifat spekulatif dan tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya serta berpotensi menimbulkan pertanyaan dan persepsi yang salah di publik. 

4. Saat ini yang dapat kami sampaikan yaitu kegiatan Equity Financing PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) masih berjalan dan dipersiapkan dengan matang melalui proses diskusi dan finalisasi yang seksama dengan calon mitra strategis dan para pemangku kepentingan. Equity Financing PT JTT merupakan salah satu strategi pendanaan berbasis ekuitas yang ke depannya dapat digunakan sebagai alternatif pendanaan infrastruktur jangka panjang. 

5. Sebagai bagian dari implementasi Good Corporate Governance, kami belum dapat memberikan informasi lebih lanjut tentang shortlisted bidder, konsorsium yang tertarik untuk terlibat, timeline hingga estimasi valuasi transaksi, mengingat klausul NDA kerahasiaan yang mengikat antara kami dengan investor terkait. 

6. Untuk itu kami meminta tim Kontan untuk menyesuaikan berita dimaksud sesuai dengan pernyataan resmi kami pada poin 4 dan tidak mengutip informasi dari artikel Bloomberg, tidak menyebutkan besaran 35% saham seharga $750 juta serta tidak menyebutkan nama shortlisted bidder dari narasumber tanpa identitas karena hal ini menimbulkan persepsi yang salah di publik. 

7. Selanjutnya, untuk informasi lebih lanjut mengenai hal dimaksud, kami mohon dapat menghubungi konsultan komunikasi Perusahaan, Edelman Indonesia, dengan Sdr. Gusti (0822-4595-2248). 

Demikian klarifikasi dan hak jawab ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.

PT Jasa Marga (Persero) Tbk 


Dwimawan Heru Santoso 
Plh. Corporate Communication and Community Development Group Head 

Tembusan Yth. 
1. Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk; 
2. Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Jasa Marga (Persero) Tbk; 
3. Direktur Bisnis PT Jasa Marga (Persero) Tbk; 
4. Direktur Pengembangan Usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk; 
5. Direktur Operasi PT Jasa Marga (Persero) Tbk; 
6. Direktur Human Capital dan Transformasi PT Jasa Marga (Persero) Tbk;
7. Edelman Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×