kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

KISI AM Tambah Produk Reksadana ETF, Bidik Investor Global


Jumat, 24 November 2023 / 12:59 WIB
KISI AM Tambah Produk Reksadana ETF, Bidik Investor Global
Peluncuran Reksadana Exchange Traded Fund (ETF) KISI IDX30 ETF oleh KISI Asset Management di Bursa Efek Indonesia, Jumat (24/11).


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. KISI Asset Management alias KISI AM meluncurkan produk baru reksadana Exchange Traded Fund (ETF) KISI IDX30 ETF pada, Jumat (24/11). KISI AM berharap produk reksadana ini dapat menjadi incaran investor global.

Direktur Utama KISI AM Mustofa mengatakan, Reksadana Indeks KISI IDX30 ETF merupakan ETF dengan acuan Indeks IDX30. Dimana, indeks tersebut mengukur kinerja harga dari 30 saham yang memiliki likuiditas tinggi dan kapitalisasi pasar besar, serta didukung oleh fundamental perusahaan yang baik.

“Indeks IDX30 ini bisa dibilang merepresentasikan saham-saham berkinerja besar yang secara relatif menggambarkan Indonesia market. Kebetulan kami memang regional di Korea, sehingga memanfaatkan kedua pasar yakni Korea dan Indonesia,” kata Mustofa dalam konferensi pers peluncuran KISI IDX30 ETF, Jumat (24/11).

Baca Juga: Peluang Gen-Z Meraih Financial Freedom melaui Investasi Reksa Dana

Mustofa berujar, KISI AM mencoba melihat peluang untuk menawarkan produk investasi kepada investor global yang merepresentasikan pasar Indonesia. Misalnya, Indonesia yang memiliki keunggulan dalam sektor komoditas dan perbankan bisa menjadi kesempatan untuk menawarkan produk investasi dengan portofolio dari aset-aset yang berkaitan dengan sektor tersebut.

KISI AM berharap dapat mengulang kembali kesuksesan produk reksadana yang ditawarkan sebelumnya yakni KISI MSCI Indonesia ETF. Produk tersebut diklaim telah mendapatkan respons positif dan telah sukses menarik perhatian investor global terutama di Korea.

“Kami mencoba lagi, siapa tahu bisa sukses untuk dibawa ke luar negeri,” tambahnya.

Adapun sebelumnya KISI AM telah menawarkan Reksadana Indeks KISI IDX Value30 ETF dan Reksadana Indeks KISI MSCI Indonesia ETF untuk kelas aset Exchange Traded Fund. Dengan demikian, KISI AM saat ini telah mengelola reksadana ETF sejumlah tiga produk.

Mustofa menuturkan, peluncuran KISI IDX30 ETF merupakan momen penting bagi KISI Asset Management. Produk inovatif ini dinilai telah mencerminkan komitmen perusahaan untuk menyediakan solusi investasi yang inovatif dan mudah diakses bagi para investor.

Baca Juga: Simak Jurus Manajer Investasi Kelola Reksadana Saat Kondisi Pasar Cenderung Risk Off

Direktur KISI AM Arfan Fasry Karniody menambahkan bahwa akhir tahun ini KISI AM berencana meluncurkan satu produk reksadana lagi. Hanya saja, detail informasi produk tersebut belum bisa diutarakan.

“Semoga sih bulan depan diluncurkan, jadi tahun depan sudah bisa mulai jualan. Kita melihat animo masyarakat tinggi, tapi memang mesti ada pengenalan produk,” imbuh Arfan dalam kesempatan yang sama.

Mustofa menyebutkan, target dana kelolaan (AUM) dari produk KISI IDX30 ETF ini sebesar Rp 50 miliar – Rp 100 miliar di tahun 2024. Sejauh ini, KISI AM telah mengelola sekitar Rp 2 triliun dana kelolaan secara total.

Dengan beberapa program pemasaran dan rencana launching produk reksadana baru, KISI AM memproyeksikan ada penambahan AUM sekitar Rp 500 mliiar – Rp 1 triliun di tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×